Next Post

Muswil Muslimat NU Malut Digelar

93364F15-7927-4E0B-B95C-CF93444C786B

TERNATE, ISTANA FM – Musyawarah Wilayah (Muswil) Muslimat Nahdatul Ulama (NU)Provinsi Maluku Utara, Jumat (25/8/2023) digelar di Ball Room Sahid Bela Hotel Ternate dan hadiri oleh Pengurus Pusat Muslimat NU DR. Hj. Zahratun Nihayah dan Dra. Hj. Tuty Nurbaiyi Asri Siregar.

Ketua PW Muslimat NU Maluku Utara DR. Rosita Alting, M. Ag. dalam sambutannya menegaskan, jumlah warga Muslimat NU di Maluku Utara saat ini, sudah mencapai Empat Ribuan orang, dan dalam waktu dekat kurang lebih Tiga Ribuan Warga Muslimat NU yang akan dikukuhkan di wilayah Maluku Utara.

Ditambahkan, secara kuantitas maupun kualitas keberadaan Muslimat NU didaerah ini juga secara politik dapat diperhitungkan. Namun yang menajdi kendala di Maluku Utara saat ini adalah transportasi yang menghubungkan beberapa wilayah yang jauh seperti Kabupaten Pulau Talianu, Kepulauan Sula dan Morotai serta tingginya biaya transportasi yang menjadi kendala dalam melakukan konsolidasi.

“Namun ini bukan berarti menyurutkan semangat warga Muslimat NU di daerah ini, dengan memanfaatkan Media Online maupun Medsos mampu membangun. Komunikasi dengan. Pengurus sampai pada tingkat yang ping bawah,”ujarnya.

Rosita juga menambahkan,ada beberapa isu sentral yang nantinya akan dibahas dalam Muswil Ke-IV ini diantaranya persoalan Ekonomi, Pendidikan dan. masalah Dekadensi Moral maupun. Kekerasan terhadap Perempian dan Anak. (Jaja 0n).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11