Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Orang Tua Murid SDN 55 Minta Diknas Evaluasi Kepsek

CBED848B-6E3E-4244-BF09-322F46997EC7

TERNATE, ISTANA FM – Sejumlah orang tua murid SDN 55 kota Ternate mendatangi kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate.

Kedatangan orang tua murid itu guna mempertanyakan kondisi bangunan sekolah yang sudah tidak nyaman bagi siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Para orang tua murid yang di pimpin Saiful
menemui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Diknas Ternate.

Pihaknya mempertanyakan kondis Sekolah yang tidak nyaman bagi Siswa, karena tidak ada pintu pagar sehingga menghawatirkan hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi pada siswa disaat jam belajar.

“Seperti yang dialami salah seorang siswa beberapa hari lalu,” kata Saiful, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya, nggaran Pagar Sekolah yang sudah ditandatangani oleh Kepsek selaku Juasa Penguna Anggaran, malah diduga disalah gunakan.

Olehnya itu, tegas Saiful, pihak Orang Tua Siswa meminta agar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 55 Kasturian itu segera dipanggil dan diminta pertangung jawabnya.

Pihak orangtua wlai juga meminta pihak Diknas untuk mengevaluasi kinerjanya Kepsek tersebut.

Sementara itu, Nurlela, Kabid Pendiedikan Dasar Diknas Kota Ternate menegaskan, Kepsek akan segera dipanggil untuk meminta pertanggung jawabnya atas masalah yang terjadi di SDN 55.

Terkait insiden kecelakaan, yang menimpa siswa SDN 55, Nurlela menegaskan, seluruh biaya pengobatan ditanggung pihak Sekolah, karena peristiwa itu terjadi disaat jam belajar.

Nurlela berharap, kedepan peristiwa seperti ini jangan terulang kembali jika pihak Sekolah jeli memperhatikan anak-anak disaat jam belajar, maupun mereka istirahat kata Nurlela. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11