Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Over Kapasitas, KM Sinabung Dilarang Berangkat

D016C2A0-10FD-48AE-A40A-43F5E0670F78

TERNATE, ISTANA FM – Akibat over kapasitas, KM Sinabung yang akan bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Pelabuhan Bitung, terpaksa ditahan keberangkatan. Senin (19/6/2023)

Penahanan keberangkatan KM Sinabung itu dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bersama Dinas Perhubungan Kota Ternate, Kapolres Ternate serta Dandim 1501/Ternate.

Hal itu dikarenakan KM Sinabung dengan kapasitas 3000 penumpang itu, mengalami overload setelah diketahui mengangkut 5,700 lebih penumpang ke berbagai pelabuhan.

Kepala Cabang PT. Pelni Ternate Whendi Imkotta menjelaskan, over kapasitas ini bukan calon penumpang yang akan naik dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, namun penumpang lanjutan yang sudah berada diatas kapal yang over kapaitas sehingga KSOP melarang untuk diberangkatkan.

Sementara Nakoda KM. Sinabung Kapten. Romi Ice yang didampingi Kepala Cabang PT. Pelni Ternate Whendi Imkotta, melakukan pertemuan dengan perwakilan calon penumpang dengan pihak KSOP yang berlangsung diruang kerja Kepala KSOP Kelas II Ternate.

Kapten KM. Sinabung Romi Ice menjelaskan, tidak ada over kapasitas, penumpang yang ada di atas kapal sudah sesuai petunjuk dan calon penumpang yang hendak naik dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate siap untuk naik ke atas Kapal.

Sesuai rute dan jadwal keberangkatan, KM Sinabung akan bertolak dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada pukul 04:30 WIT menuju pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara, namun hingga berita ini dipublish, KM Sinabung belum juga diberangkatkan dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate. (jaja)

 

Editor:Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11