Next Post

Panti Asuhan Budi Sentosa Kota Ternate Asuh 86 Anak Yatim

8E529C9B-2D49-4FF3-B801-8A3E0061A80F

TERNATE ISTANA FM – Keberhasilan pihak Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA ) Budi Sentosa dan Rumah Sejahtera Maluku Utara patut diacungi jempol.

Hal Itu, dikarenakan tidak mudah dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak yatim piatu dari berbagai usia tersebut.

Saat ini ada sebanyak 86 anak-anak Yatim Piatu dan kurang mampu yang menempati Panti Sosial Anak Malut yang datang dari berbagai Kabupaten Kota di Malut.

Namun atas kerja keras dan keuletan Kepala PSAA Malut Hj. Susan E. Garusim, S.Sos., M.Si bersama seluruh stafnya tentu bukan hal yang mudah. Bahkan salah satu anak binaan dari PSAA Malut asal Kabupaten Halmahera Selatan berhasil lolos seleksi calon Anggota TNI tahun 2021.

Hj. Susan saat ditemui Wartawan Istanafm.com Senin (24/7/2023) diruang kerjanya menjelaskan, pengelolaan santunan bagi anak-anak Yatiam Piatu, anak Yatim maupun anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, ini adalah sebuah kepercayaan besar masyarakat dan stakeholders di daerah.

“Ini adalah merupakan amanah yang dititipkan kepada Lembaga ini guna memberikan pembinaan bagi mereka,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga memberikan fasilitas pendidikan dari berbagai jenjang baik ditingkat SD, SMP dan SMA.

Saat ini, anak asuh ditingkat SD sebanyak 8 anak, tingkat SMP terdapat 32 anak dan ditingkat SMA sebanyak 46 anak.

Ditambahkan, manajemen di RSA Malut ditata dengan sebagai baiknya, serta mengedepankan transparasi pengelolaan bantuan maupun anggaran secara akuntabel.

“Selama kepemimpinan saya kurang lebih memasuki tahun ketiga sejak dilantik, Setiap kendala dalam proses pelayanan pengasuhan anak yang kami hadapi Alhamdulillah dapat ditangani dengan kerja sama tim, melalui pembinaan anak dan bimbingan pengasuh juga melalui berbagai program yang dicanangkan di Rumah Sejaterah Anak Maluku Utara kedepan guna mencapai sasaran sebagaimana yang dijabarkan dalam Visi dan Misi daripada Rumah Sejaterah Anak Maluku Utara itu sendiri,”ujarnya.

Sementara tenaga untuk mengurusi makan minum anak asuh saat ini disiapkan tiga orang tenaga Dapur Umum yang tinggal bersama anak-anak asuh di RSA Malut.

Kepala Panti Sosial Anak ini menaruh harapan besar adanya dukungan dan peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menunjang berbagai program pembinaan kepada anak-anak asuh. (Jaja On).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11