Next Post

Partai Garuda Selektif Dalam Menentukan Sikap Politik Di Pilkada Malut 2024

a260f4cb-e127-466e-bd71-df18fc138cac

Istanafm.com Ternate. Menyikapi ajakan Politik yang disampaikan oleh tiga Pimpinan Parpol di Maluku Utara, di salah satu Hotel di Jakarta beberapa waktu lalu, Masing-masing Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, Ketua DPD Hanura Basri Salama dan Ketua DPD Partai Gerindra Sahril Tahir, yang telah bersepakat dan mengajak kepada seluruh Pimpinan Partai Politik di tingkat Provinsi Maluku Utara, agar bersatu untuk tidak mengakomodir Bakall Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang bukan Kaders Partai (Non Popitisi). Ajakan tersebut ibarat Putung Menyisahkan Bara.

Karena tidak ada aturan di Republik ini yang membatasi hak politik setiap warga Negara yang ingin maju mencalonkan diri, baik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota Itu diharuskan kaders Partai. Sehingga pernyataan ketiga Pimpinan Parpol tersebut diatas, sebagaimana yang dilansir dibeberapa Media di daerah ini, dipandang sebagai sebuah statemeen yang tidak cerdas serta ada upaya untuk membunuh langkah politik lawan.

Sekertaris DPD Partai Garuda Maluku Utara Muhamad Iqbal Mahmud, dalam siaran Peesnya di Sekertariat DPD Garuda di Bukit Bintang Senin 13/05/2024 kepada Istanafm.com menjelaskan, bahwa ajakan dari ketiga Pimpimpinan Parpol tersebut itu hak individu mereka. Bagi Partai Garuda, konstalasi Pokitik menjelang Pilkada di daerah ini, Partai Garuda membuka ruang selebar-lebarnya, kepada Bakal Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur dari layar belakang profesi apa saja. Baik Birokrasi, Pengusaha, maupun rekan-rekan Jurnalis jika ada yang punya keinginan kearah itu, silahkan mendaftarkan diri ke Partai Garuda kata Muhamad Iqbal Mahmud.

Namun bagi Partai Garuda kata mantan Anggota DPRD Kota Ternate ini bahwa Partai Garuda sangat selektif dalam menentukan sikap politiknya di Pilkada Maluku Utara tahun 2024. Bagi Partai Garuda Calon Pemimpin Maluku Utara kedepan harus benar-benar Pemimpin yang memiliki komitmen, untuk membangun daerah ini bukan sekedar memilih Pemimpin yang hanya berfikir untuk kepentingan Pribadi dan kelompoknya. Bagai Partai Garuda pada prinsipnya jangan kita jatuh dilubang yang sama lagi, dalam memilih Pemimpin di Maluku Utara kedepan kata Muhamad Iqbal Mahmud. Lanjut Muhammad Iqbal. Mahmud bahwa sekalipun Partai Garuda hanya memiliki satu Kursi di Parlemen (DPRD) Provinsi Malut, namun pengaruh Kaders Partai dimata masyarakat itu jauh lebih besar ketimbang Kursi kata Pria yang suka diam itu. (Jaja On).

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11