Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Pasar Higienis Terlihat Jorok

653D53FE-1993-4CAB-8860-83375578490D

TERNATE, ISTANA FM – Sejumlah pedagang di pasar Higienis keluhkan kebersihan dan kondisi pasar yang saat ini sangat memprihatinkan.

Selain jorok karena sampah berhamburan dimana-mana, kondisi bangunan pasar juga disoroti dimana bagian atap pasar juga sudah bocor dan bila musih Hujan bagian lantai dua tergenang air.

Hal itu membuat pengunjung pasar yang hendak menuju tempat penjualan ikan harus tutup hidung karena sampah yang telah tercamput air mengeluakan bau.

Rahma (59) Pedagang Kopi disamping pasar daging di Kompleks pasar Higienis menjelaskan, sampah sampah sudah beberapa hari menumpuk dan belum juga diangkut.

“Petugas hanya angkut sampah bagian atas saja sementara sampah bagian bawah bak penampung dibiarkan, sehingga bagian bawahnya itu busuk dan berbau” kata ibu Ama.

Pantauan wartawan terlihat, dimana bak sampah yang diletakan dibagian utara Pasar Higienis sampah sudah menggunung namun tidak diangkut.

Belum lagi kondisi bagian dalam pasar sudah tidak terurus, dimana sampah dan air sudah bercampur menjadi satu hingga terlihat hitam dan bau.

Guntur A. Doa, Kepala UPTD Pasar Gamalama saat dimintai keterangannya tidak mau berkomentar dan mengarahkan wartawan untuk komfirmasi ke Dinas Disperindag Kota Ternate, namun pelaksana tugas Kepala Dinas Petindag tidak berada ditempat. (Jaja 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11