Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Pemda Haltim Gelar Bimkeudes Berbasis Online

IMG-20231030-WA0005

Ternate, stana FM – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, Senin (30/10) melakukan Bimbingan Keuangan Desa (BimKeuDes) berbasis Online di Batik Hotel Ternate.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Halmahera Timur Halik Abas, S.SP. MPA., menjelaskan, kegiatan Bimkeudes dibuka langsung Bupati Halmahera Timur, Ubaid dan dihadiri 102 Kepala Desa se wilayah Halmahera Timur dengan pemateri dari BPKP Maluku Utara.

Ditambahkan, kegiatan Bimkeudes berbasis Online ini agar lebih mempermudah Aparatur Pemerintah Desa dalam menyiapkan Pelaporan terkait Pengelolaan Keuangaan di masing-masing Desa di wilayah Halmahera Timur.

“Jika dalam Pelaporan ditemukan berbagai kejanggalaan dalam pertanggungjawaban Keuangan baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), maka selain mendapat sanksi berupa teguran keras dari Dinas PMD, proses pencairan DD maupun ADD juga ditunda.

“Pelaporannya harus benar-benar valid baru bisa dilakukan proses pencairan DD dan ADD,” kata Halik Abas.

Menurutnya, sistem Keudes berbasis Online ini sangat mempermudah Dinas PMD dalam melakukan pengawasan dan evaluasi berbagai kegiatan Pemerintah Desa disetiap wilayah Kecamatan di Halmahera Timur, jelasnya. (Jaja On)

 

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11