Next Post

Pemkot Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

6E172837-5F39-40D8-9ED4-D5A90004C15A

TERNATE, ISTANAFM – Upaya Pemerintah agar pesta Demokrasi dapat berjalan sesuai dengan rambu-rambu Demokrasi di Republik ini terus dilalukan, guna memberikan pemahaman politik yang santun dan beretika kepada seluruh komponen anak Bangsa termasuk Pelajar dan Mahasiswa.

Untuk tetap menjagah Marwah Demokrasi di Kota Ternate menjelang Pesta Demokrasi pada Pemilihan Umum 2024 dan Pilkada serentak tahun 2024, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) mengadakan Sosialisasi Pendidikan Politik Pemahaman Cipta Kondisi Sukses Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dengan menyusun tema ‘Membangun Kesadaran Politik dalam Mewujudkan Demokrasi yang Bermartabat Jujur dan Adil.

Sosialisasi yang diikuti para Pelajar dan Mahasiswa khususnya Pemilih Pemula itu dipusatkan di Sahid Bela Hotel Ternate, Senin (26/6/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Ternate Nuryadin A. Rahman menjelaskan, melalui sosialisasi ini Pemkot Ternate bersama seluruh jajaran mengharapkan agar proses Demokrasi ditahun 2024 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, dan khusunya diwilayah Kota Ternate agar dapat berjalan seduai dengan asas-asas Demokrasi, sehingga dapat menciptakan Pemilu yang bersih, jujur, adil dan Demokratis dapat dicapai.
Pemkot Ternate sangat berharap semoga Pemilu Serentak nanti dapat berjalan aman, nyaman dan damai serta berkualitas dari Pemilu sebelumnya.

“Sosialisasi ini juga akan terus dilakukan dengan menghadirkan peserta dari masing-masing Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Pemuda, serta para pemangku kepentingan di Kota ini bertujuan agar Pemilu serentak tahun 2024 nanti dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan Pemerintah maupun masyarakat secara luas “tandas Nuryadin A. Rahman. (jaja)

 

Editor: Team

Pelipit: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11