Next Post

Penumpang Panik, Mesin Speed Boat Sidangoli-Ternate Jatuh ke Laut.

76D5A01A-25AD-41B9-B86F-B2692C761899

TERNATE, ISTANA FM – Speed Boat Erista yang dinahkodai Agus (31), Jumat (4/8/2023) mengalami kecelakaan saat mendekati pelabuhan samping masjid Almunawar, dimana satu unit mesin merk Yamaha 40-lPK jatuh ke laut.

Speed Boat dari Sidangoli tujuan Ternate itu bertolak dari Pelabuhan Sidangoli sekitar pukul 10-30 wit, sebelumnya sempat mengalami kerusakan mesin di tengah laut, para penumpang panik bahkan ada yang menangis, namun mesin dapat diperbaki dan perjalanan dilanjutkan ke Ternate.

Speed Boat yang mengangkut tujuh orang penumpang terdiri dari empat laki-laki, satu adalah bayi berumur 6 bulan dan tiga orang perempuan dewasa tersebut saat mendekati Dermaga sekitar tiga puluh meter tiba-tiba satu buah mesin jatuh ke laut namun speed boat dapat sampai pelabuhan dengan selamat.

Ratna, ibu dari bayi yang ikut dalam speed boat mengatakan, sepanjang perjalanan mesin speed boat beberapa kali mengalami kemacetan, kondisi lautan juga bergelombang sehingga kami semua panik dan menangis.

“Untung saja sudah dekat Dermaga barulah mesin jatuh,” ujar Ratna dengan linangan airmata.

Ditempat terpisah Yamin, Komandan Pos Pelabuhan Speed Boat Sidangoli di Ternate mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah tegas, bagi semua Speed Boat jurusan Ternate Sidangoli, agar sebelum berangkat memastikan terlebih dulu apakah semua mesin normal atau tidak serta persiapan pelampung sesuai jumlah penumpang dan AB.

“Jika tidak memenuhi syarat maka tidak diijinkan untuk berlayar,” tegas Yamin. (Jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11