Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Penumpang Speed Boat Ternate Loleo Semakin Padat

IMG-20240316-WA0006

Ternate, Istana FM – Penumpang dari Ternate menuju Desa LOLEO Kabupaten Halmahera Tengah, dengan menggunakan transportasi Laut (Spit Boot) dari Pelabuhan Kota Baru menuju Desa LOLEO semakin padat.

Bahkan barang bawaan Penumpang sebagian besar ditampung dibagian Dek Spit Boot.

Kondisi ini mendapat pengawasan ketat dari pihak Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KPLP). Kepala Pos Pelabuhan Kota Baru M. Nur Naipon dalam siaran Persnya Sabtu (16/03/2024) kepada Istanafm.com di Pos Pelabuhan Kota Baru menjelaskan bahwa, memasuki Bulan Suci Ramadhan lonjakan penumpang sakin membludak, sehingga perlu pengawasan ekstra ketat, agar Nakoda Spit Boot tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas kata M

Nur Naipon. Lanjut M. Nur Naipon bahwa waktu beroperasi Spit Boot jurusan Ternate LOLEO itu sejak pukul 06-00 Wit hingga Pukul 18-30 Wit (Jam setengah 6 sore).

Hal ini diterapkan sesuai dengan Edaran Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor. 12 Tahun 2022 tentang prosedur pelayanan pelayaran dilaut kata dia. Lanjut Naipon jika ketentuan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri No. 12 tersebut tidak diindahkan oleh Nakoda Spit Boot, maka pihak.

Pelabuhan tidak akan mengeluarkan Ijin berlayar. M. Nur Naipon juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan jam Operasi Spit Boot akan ditambah jika lonjakan penumpang mendekati lebaran nanti volumenya semakin meningkat, maka akan ditambah jam operasi kata dia. (Jaja On). –

 

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11