Next Post

Pesantren Hidayatullah Ternate Mewisudakan 34 Santri Hafalan Aquran 30 Juz

IMG-20230603-WA0009

Istanafm – Ternate. Sebanyak 34 Santri Pesantren Hidayatullah Kota Ternate berhasil diwisudakan setelah menyelesaikan hafalan Alquran 30 Juz, Sabtu (3/6/2023)

Ali Ibrahim, Ketua Pembina Rumah Quraan Maluku Utara dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kiprah dari pada Yayasan Hidayatullah Ternate yang turut berperan aktif dalam mendidik Generasi Muda Maluku Utara dengan ilmu pengetahuan yang bersendikan ajaran Islam.

Ali yang juga Walikota menambahkan, Pondok Pesantten Tahfidzul Quran Hidayatullah Maluku Utara juga telah berkontribusi melahirkan Generasi Generaai Islam yang menjadi pewaris Nabi dan ikut serta membumikan Alquran dibumi Alllah.

Ali juga berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati agar Alquran yang sudah selesai dihafal secara lisan tetapi sebaliknya dapat memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran serta taat mengamalkan dalam sikap dan tutur kata maupun perilaku dalam kehidupan sehari hari. 

“Upaya para Santri dalam menyelesaikan penghafalan ini bagian dari Benteng Iman dan Taqwa dalam memerangi berbagai Dekradasi moral di era Tehnologi saat ini. 

Ifdal Bachmid Kelas 9 SMP Ulul Albaab Kota Ternate yang mampu menyelesaikan hafalan Alquran 30 Juz itu merasa bersyukur mampu menjalani dan hasilnya telah tergapai.

Ditambahkan, jerih payahnya dalam menyelesailan hafalan 30 Juz dalam kurung waktu dua tahun adalah kado yang paling berharga yang dia berikan kepada orang tuanya. (jaj/iki)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11