Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Plaza Gamalama Moderen Miskin Infestor

574835b4-e8c8-4a83-aaa2-9aea7a839136

Istanafm.com Ternate. Gedung Plaza Gamalama Moderen yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi Ternate, saat diresmikan Pemerintah Kota Ternate sejak tahun 2023 hingga saat ini, tidak ada satupun Investor yang berinvestasi di gedung Lima Lantai itu. Infestor bukan tidak melirik Gedung milik Pemerintah Kota ini, namun biaya kontrakan dinilai terlalu mahal sehingga tidak ada minat dari Infestor.

Bahkan tunggakan Listrikpun masih belum dilunasi sehingga pihak PLN memutuskan jaringan Listrik. Kepala Dinas Disperindag Kota Ternate saat dihubungi Istanafm.com Selasa 14/05) 2024 untuk mengkonfirmasi terkait pengelolaan Gedung Gamalama Plaza, namun Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Disperindag Nursida Mahmud tidak berada di kantor, sementara mengikuti rapat kata sala satu stafnya. Amir salah satu warga Gamalama saat dimintai keterangan Istanafm.com menjelaskan bahwa sangat disayangkan Gedung megah seperti ini hanya tinggal menjadi pajangan, tanpa ada kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), malah menguras keuangan daerah untuk biaya perawatan. Amir juga menyentil soal besaran nilai kontrak yang menjadi kendala. Mana ada Infestor yang mau kata Amir, kalau nilai kontraknya hingga mencapai 8 Milyar Rupiah per tahun.

Ini sangat tidak rasional karena jika ada Infestor yang berani untuk mengontrak Gedung Gamalama Plaza, maka sudah barang tentu biaya sewa per meter yang nantinya ditawarkan kepada pedagang akan jauh lebih mahal. Dan Pedagang juga akan berfiki seribu kali untung ruginya kata Amir. ( Jaja On).

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11