Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

PPDB 2023, SMPN 7 Ternate Terima 248 Siswa Baru

D748731A-FD8C-4ABC-87E4-E2F18103C8F6

TERNATE, ISTANA FM – Dalam progran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023, SMPN 7 Kota Ternate telah menerima sebanyak 248 siswa baru. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 kota Ternate Udin Kuka, Spd., MM. Jumat (7/7/2023) mengatakan, Tahun 2023, SMPN 7 kota Ternate telah membuka penerimaan siswa baru tahun 2023.

Ditambahkan, PPDB tahun 2023 dibagi dalam tiga klasifikasi, yakni jalur Afirmasi sebanyak 10 persen, jalur Prestasi 15 persen dan 5 persen untuk jalur umum.

Dan dari hasil pendaftaran tersebut, kata Udin, jumlah siswa yang lolos dan diterima di SMPN 7 Kota Ternate sebanyak 248 siswa.

Mantan Kepsek SMPN 6 kota Ternate ini menambahkan, SMP N 7 Kota Ternate terus berbenah dari tahun ke tahun, sehingga upaya Pemerintah Kota Ternate melalui Dunia Pendidikan untuk melahirkan siswa siswi yang berprestasi dapat dicapai.

“Siswa SMPN 7 Kota Ternate diwajibkan mengikuti praktek bermuatan lokal, seperti memasak, kesenian, serta beberapa kegiatan yang bernuansah kearifan lokal,”jelasnya.

Hal dimaksudkan kata Udin, sebagai upaya untuk membentuk karakter anak didik agar mereka dapat memahami makna dan nilai kearifan lokal di Kota ini yang terus dipelihara.

Namun satu hal yang perlu diingat, Kata Udin, kemajuan dunia pendidikan khususnya dilingkungan SMPN 7 Kota Ternate bukan hanya tanggung jawab pihak Sekolah saja, namun sangat di harapkan adanya keterlibatan semua pihak.

Diketahui, SMPN 7 Kota Ternate dikenal sebagai satu-satunya SMP di Kota Ternate yang diberi label Sekolah Ramah Anak. Bahkan SMPN 7 Kota Ternate tergolong sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang proses belajar mengajar. (jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11