Next Post

Prabowo Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024

Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Jawa Barat. (Foto: RMOL)

Jakarta, Istanafm.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghormati keputusan Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan rombongan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Prabowo menyatakan siap menghadapi Anies dalam kontestasi politik lima tahunan nanti. Menurutnya, rakyat yang akan memilih dalam gelaran pilpres.

“Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang pilih, rakyat yang akan pilih,” kata Prabowo.
 
Prabowo mengatakan partainya bersama NasDem menginginkan kondisi negara yang rukun, damai dan bersatu terutama menjelang kontestasi politik 2024 mendatang.
 
Prabowo juga memastikan Gerindra dan NasDem bertekad untuk terus menjalin komunikasi yang erat dan intensif. Ia tak mempermasalahkan NasDem telah mengusung Anies sebagai capres 2024.

“Bahwa persaingan, rivalitas itu perlu, bahwa juga kita tidak boleh takut dengan oposisi, tapi oposisi yang selalu konstruktif, selalu damai, dan selalu dalam kerangka NKRI dan selalu dalam kerangka pancasila, selalu dalam kerangka bhinneka tunggal ika,” ujarnya.

 
Di sisi lain, Prabowo juga merespons wacana duet Anies dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Prabowo menegaskan Gerindra telah memutuskan dirinya sebagai capres di Pilpres 2024.

“Keputusan partai sudah jelas saya calon presidennya. Saya kira itu. Selama dia (Sandiaga) di partai, ya dia akan patuh sama garis partai,” kata Prabowo

Menteri Pertahanan itu meyakini Sandi akan mematuhi keputusan partai terkait Pilpres 2024. Menurutnya, dalam setiap kesempatan Sandi juga menyatakan patuh terhadap partai.

“Saya kira Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum, bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai,” ujarnya.

 
NasDem sebelumnya telah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024. Langkah itu juga diikuti oleh PKS dan Demokrat.

Ketiga partai itu belum mendeklarasikan secara resmi koalisi menghadapi Pilpres 2024. Anies juga belum menentukan siapa sosok calon wakil presiden yang bakal mendampinginya.

Di sisi lain, Gerindra telah memutuskan mengusung kembali Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Gerindra juga telah menjalin koalisi dengan PKB.

Kedua partai tersebut telah mendirikan sekretariat bersama untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun, Gerindra dan PKB belum resmi menetapkan pasangan capres yang akan diusung. (khr/fra)

 
 
 
Source: CNN Indonesia
Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Prabowo Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024: Biar Rakyat yang Pilih” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230306070502-32-921291/prabowo-siap-hadapi-anies-di-pilpres-2024-biar-rakyat-yang-pilih.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11