Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Prajurit TNI Ditekankan Harus Junjung Tinggi Netralitas

IMG-20231005-WA0010

Halbar, Istana FM – Danrem 152 Babullah Ternate, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga menekankan kepada personel TNI untuk selalu junjung tinggi netralitas dalam momentum Politik Tahun 2024.

“Saya selaku pimpinan menekankan kepada perosnel TNI, junjung tinggi netralitas, jaga nama baik TNI, itu penekanan saya agar bisa terwujud Pemilu dengan baik, ” tandasnya usai memimpin upacara HUT TNI ke 78 tahun 2023 yang di pusatkan di Batalyon Infanteri Raider Khusus 732 Banau Jailolo, Halmahera Barat.(5/10/2023)

Menurutnya, salah satunya netralitas TNI pada Pemilu 2024, di mana ada aturan dan sanksi jika melanggar. “Jika ada anggota TNI terlibat Politik, maka akan dihukum, “tegasnya.

Saat ini juga, lanjut Danrem, pihaknya telah menempatkan sejumlah perosnel TNI jelang Pemilu. 

Selain itu, lanjut beliau, pihak Korem hingga Kodim akan berkolaborasi bersama Polri dan Pemda setempat untuk sama-sama lakukan sosialisasi yang bertujuan agar Pemilu 2024, bisa berjalan aman dan damai.

“Kami juga berharap warga bisa ambil peran, untuk sama-sama jaga situasi kamtibmas.”
Saat ini, kata dia, kepercayaan publik terhadap TNI diangka 95,8 persen, itu dibuktikan atas kerja keras semua pihak.

Apalagi pada moment HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini, Danrem berharap, kinerja TNI terus ditingkatkan dan terus berinovasi.(byb)

 

 

Editor: Aby

Reporter: Indie

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11