Next Post

Program Cicilan Tunggakan BPJS Kesehatan

a20fef69-d53f-4505-8a62-81c9773f5ae7

Istanafm.com Ternate : Bertempat di Royal Resto Ternate Rabu, 12/06/2024, BPJS Kesehatan KC Ternate melaksanakan Media Gathering dan Fokus Grup Diskusi dengan Media dan Stakeholder. 

Kepala BPJS Kesehatan KC Ternate, dr. Meryta Oktaviane Rondonuwu, AAK., menyampikan BPJS Kesehatan yang adalah Instansi Publik dan Pelayanan Masyarakat, selalu mengadakan Kegiatan Media Gathering ini secara Rutin, untuk dapat mengsosialisasikan kegiatan dan program program kerja BPJS Kesehatan melalui Media Massa.
Terkait kegiatan Gathering tahun ini, menurutnya, difokuskan pada informasi adanya program Rehap Tunggakan/ program pembayaran Bertahap/Mencicil, yaitu dengan mendaftar untuk mengikuti program membayar tunggakan dengan cara mencicil tunggakan peserta dengan waktu yang bisa ditentukan oleh peserta selama 6 atau maksimal 12 bulan, setelah lunas nanti, peserta dapat mengaktifkan kembali kepesertaannya. Dokter Mery mengajak masyarakat yang masih memiliki Tunggakan Pembayaran BPJS Kesehatan untuk mau mengikuti program ini, dan untuk informasi lengkapnya dapat menghubungi Kantor BPJS Terdekat atau bisa melalui Aplikasi Mobile JKN.
Dokter Mery menyampaikan juga bahwa masyarakat Maluku Utara patut berbangga dikarenakan Provinsi Malut untuk Peserta yang Aktif sudah mencapai 98,8% sampai pada tahun 2024 dan angka ini sudah tercapai target sesuai standart Nasional.
Namun menurut Dokter Mery masih ada juga tantangan yaitu masih ada kurang lebih 5000an masyarakat Maluku Utara yang belum aktif, dikarenakan mereka masyarakat yang mampu secara financial dan atau mereka yang kategori peserta Mandiri. Dokter Mery mengatakan upaya BPJS Kesehatan Ternate secara masif menyampaikan informasi terkait Program Rehab ini ke masyarakat, sehingga ketika masih sehat dapat terus mengaktifkan kepesertaannya sehingga ketika sakit Program BPJS Kesehatan ini dapat membantu masyarakat dalam menjalani pengobatan yang semakin mahal.
Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber Abdul Aziz Marsaoly selaku Ketua Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara dan juga Hasyim S.T., selaku pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Provinsi Maluku Utara. (Indie)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11