Next Post

Proyek Taman Di Ternate Mulai Dikerjakan

27D9AEBC-C2C1-4622-A9FA-D2C58735BBB9

TERNATE, ISTANA FM – Rehabilitasi sejumlah Taman di pusat Kota Ternate terus digenjot Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Ternate.

Proses pekerjaan Taman Nukila sudah hampir rampung, kini Pantai Falajawa di Kelurahan Muhajirin mulai dikerjakan oleh CV. Sinergi Persada Mandiri dengan nilai Kontrak sebesar Rp. 2. 289.564.240.43.
Pantauan Media ini Selasa (5/9/2023) terlihat pantai Falajawa sudah dipagari mulai dari arah Utara hingga Selatan, dan hanya bundaran dibagian tengah Taman Pantai Falajawa yang tidak pagari pengaman.

Kepala Bidang Penataan Lingkungan pada DLHK Kota Ternate Muhlis Latif, Sp menjelaskan, pekerjaan Taman Nukila sudah sembilan puluh persen, hannya tinggal pengecatan dan pemasangan Nama Taman.

Untuk Pantai Falajawa hingga Taman Pojok I Love you Ternate itu mulai dikerjakan, sementara beberapa Taman lainnya di pusat Kota menunggu Anggaran.

Kabid menambahkan, fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah di semua Tempat yang ada di Kota ini memerlukan kerja sama semua pihak untuk turut serta merawat dan menjaga fasilitas yang ada.

“Karena dengaan menjaga dan memelihara Taman maka hal itu akan terpulang kepada kita sebagai warga kota imbuhnya,” tandasnya.

Ditambahkan, pada Taman Nukila juga ditanam Cengkih, hal ini dimaksudkan agar para Wisatawan Mancanegara maupun Domestik yang berkunjung ke daerah ini, dapat melihat secara dekat pohon Cengkih di setiap Taman, dan ini adalah merupakan Aikon bagi Kota Rempah. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11