Next Post

Pulau Taliabu Bakal Jadikan Daerah Bebas Stunting

17B2BE61-68D5-450F-AE26-32B9193E6138

TERNATE, ISTANAFM – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pulau Taliabu bersama mewujudkan Taliabu Bebas Stunting Menuju Masyarakat Yang Unggul Berakhlak Mulia, Mandiri dan Sejahtera.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly disela-sela pembukaan acara Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Maluku Utara, Rabu (12/7/2023) di Sahid Bela Ternate.

Kuraisia menambahkan, untuk Kabupaten Pulau Taliabu, sejak Januari 2022 hingga Mei 2023 upaya penurunan stunting untuk bayi balita, maupun Ibu Hamil itu sudah mencapai 23 Persen dari target Nasional. Sehingga Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinkes akan berupaya semaksimal mungkin, hingga akhir 2023 penanganan masalah Stunting di Kabupaten Pulau Taliabu akan mencapai target Nasional yakni 10 persen.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Taliabu Alfred Tasik Palullungan, SH. menjelaskan, pihaknya mendorong upaya Pemda dalam memerangi masalah stunting di Kabupaten Pulau Taliabu.

Alfred berharap agar peran serta semua pihak di Kabupaten Pulau Taliabu ikut berperan aktif dalam upaya menurunkan Stunting dari angka 23 persen saat ini akan bisa mencapai target nasional diawal tahun 2024 mendatang.

Kegiatan Upaya Penurunan Stunting Tingkat Provinsi yang digagas oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Utara itu, diikuti oleh sejumlah Kabupaten Kota se Maluku Utara. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11