Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Pusat Wisata Kuliner Pandara Kananga Bakal Difungsikan

529D2D7F-4614-4C04-8960-C5935756AAF9

TERNATE, ISTANA – Empat bangunan minimalis di Kompleks Tapak Satu Plus di kelurahan Makassar Timur, bakal dijadikan Pusat Wisata Kuliner Khas Ternate.

Kepala Disperkim Kota Ternate M. Syafie, Selasa (25/7/2023) menjelaslan, Pemerintah Kota Ternate bakal membangunan Pusat Wisata Kuliner Khas Ternate.

Ditambahkan, pembangunan yang mengunakan alokasi Anggaran tahun 2022 atas bantuan Bank Dunia itu, terdapat empat bangunan, dimana setiap satu bangunan terdapat empat bilik. Sehingga jumlah bilik secara keseluruhan mencapai delapan belas bilik dengan masing-masing bilik menawarkan kuliner yang berbeda.

Bahkan, lokasi Wisata Kuliner yang dibangun di Tapak Satu Plus ini dilengkapi dengan tempat santai yang bisa dijadikan sebagai tempat kesenian ataupun tempat diskusi maupun kegiatan lainnya.

Dijelaskan pula, lokasi wisata kuliner yang dibangun ditepi pantai di Kelurahan Makasar Timur dengan Nama Pandara Kananga ini memiliki nilai tersendiri serta menarik minat masyarakat maupun wisatawan Domestik maupun Manca Negara yang ingin berkunjung di Kota Ternate.

“Semua bilik yang tersedia dilokasi Pandara Kananga akan menawarkan Kuliner Khas Kota Ternate yang terkenal sebagai daerah Penghasil Rempah terbesar di Maloku Kieraha.

Olehnya itu, M. Syafie mengajak masyarakat Kota Ternate agar ikut menjaga dan memelihara aset Kota ini, agar nilair astetikanya tetap terjaga. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11