Next Post

Qurban Bisa Dilakukan Secara Patungan

6b5125ff-05b9-4b4b-bdc0-53462d6ffb55

Istanafm.com Ternate. Tidak terasa Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi yang jatuh pada tanggal 17/06/2024 suda diambang pintu. Umat Islam saat ini mulai disibukan dengan mempersiapkan Hewan Qurban untuk disumbangkan ke berbagai Masjid di seantero jagat raya. Kondisi ini pun terlihat jelas di Kota Ternate, dimana warga Kota mulai sibuk untuk mencari Hewan Qurban baik Keambing maupun Sapi. Untuk disumbangkan ke berbagai Masjid di Kota Ternate. Untuk Panitia Penyembelihan Hewan Qurban pada Masjid Raya Almunawar Kota Ternate, telah menyediakan jasa penyediaan Hewan Qurban.

Bahkan mempermuda Umat Muslim untuk menyalurkan sumbangan hewan Qurban. Informasi yang diterima Istanafm.com Jumat 10/05/2024 di Masjid Raya Almunawar bahwa Hewan Qurban seperti Sapi maupun Kambing dapat disalurkan secara patungan. Misalnya ada tujuh orang Hamba Allah yang ingin menyumbangkan satu ekor sapi, maka per orang dikenakan Rp. 2.300.000. Samsul H. Karim salah satu jamah usai sholat Jumat kepada Media ini menjelaskan, bahwa dengan cara patungan ini sangat membantu masyarakat Muslim Kota Ternate untuk berlomba-lomba menyumbangkan sedikit hartanya untuk pembelian Hewan Qurban.

Karena kalau satu orang ingin menyumbangkan Sapi namun persiapan tidak mencukupi harga sapi di pasaran, maka dengan cara patungan niat untuk menyumbangkan sapi dapat tersalur kata Samsul. (Jaja On). –

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11