Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Rajut Kebersamaan, Alumni SMANDUTER Gelar Jalan Santai

IMG-20231015-WA0001

Ternate Istana FM – Ribuan Alumni SMAN-2 Kota Ternate (SMANDUTER) sejak pukul 06.30 Wit, sudah berkumpul di Sekrtetriat Alumni di depan Pelabuhan Semut Mangga Dua, guna mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan Acara Alumni Akbar SMANDUTER.

Jalan santai yang dipimpin Sekjen Alumni SMANDUTER H.Muhammad Abd Kadir, SH mulai dari Sekretariat Alumni Mangga Dua menuju SMAN 2 di Kelurahan Ubo-Ubo Ternate.

Usai jalan santai dilanjutkan dengan senam Zumba dan pembagian Doorprize untuk para Alumni SMANDUTER yang menjadi Korban Kebakaran di Bastiong Karance.

Di sela-sela Senam Zumba Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Ternate, Kandacong, Spd.,Mpd. Si merasa bangga dan terharu, melihat sebuah kebersamaan yang ditunjukkan oleh para Alumni.

Bahkan dari sekian Alumni SMANDUTER sejak tahun 1986 hingga 2023, telah banyak melahirkan generasi-generasi yang memiliki prestasi gemilang di berbagai bidang.

“Alumni SMANDUTER telah melahirkan empat orang Kepala Daerah di Maluku Utara, Rusli Sibua mantan Bupati Morotai, Dani Misi mantan Bupati Halbar, Edi Langkara Mantan Bupati Halteng dan Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu.

Selain itu para Alumni juga telah meraih gelar Guru Besar yakni Profesor Rasid Tolangara. Dan banyak Alumni juga yang meraih gelar Doktor dan Masgister yang tidak diketahui berapa jumlah,” jelas Kandacong.

Ditempat terpisah H.Muhammad Abd Kadir. Sekjen Alumni SMANDUTER menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya membangun silaturahim diantara sesama Alumni dan Keluarga Besar SMANDUTER.

Ditambahkan, dari catatan Alumni banyak yang meraih prestasi cemilan dari berbagai bidang, dan tidak menutup kemungkinan generasi berikutnya Alumni SMANDUTER pasti ada yang. Maju bertarung sebagai Kandidat Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Maluku Utara, atau Calon Wali Kota Ternate.

Dikatakan, acara jalan santai dan Senam Zumba ini diikuti oleh para Alumni selain di Kota Ternate, ada juga dari Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara. Sehingga patut kita banggakan kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh sesama Alumni SMANDUTER.

Usai Senam Zumba akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja di Gedung DHUAFA Center Ternate yang dipimpin Ketua Umum Drs Edi Langkara, dan dilanjutkan dengan acara puncak pada malam nanti di lokasi yang sama. (Jaja On)

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11