Next Post

Ratusan Siswa Ikut Lomba Sains Madrasah Tingkat Provinsi Malut

87423172-6BA3-4062-A3E4-F10DC327FAEB

TERNATE, ISTANA FM – Ratusan Siswa Madrasah Aliyah Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara akan mengikuti Lomba Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Maluku Utara, dengan Thema ‘Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi yang dipusatkan di Gedung Tsanawiyah Negeri Ternate.

Kepala bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil Kemenag) Provinisi Maluku Utara H. Abdurahman M Ali, S.Ag. Kamis
(3/8/2023) menjelaskan, kompetisi Sains Madrasah ini diikuti oleh Siswa Madrasah Aliyah maupun Alkhairaat di Maluku Utara.

Nantinya, kata dia, pemenang lomba akan mewakili Provinsi Maluku Utara pada bulan Desember 2023 dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Nantinya juara satu, dua dan tiga serta juara harapan, akan mewakili Provinsi Maluku Utara,” jelas H. Abdurahman.

Ditambahkan, Kompetisi ini akan diselenggarakan selama empat hari, dan pembukaannya dipusatkan di Land Mark Kota Ternate Jumat (4/8/2023).

Ada 11 mata lomba dalam Kompetisi Sains Madrasah berhasil masuk lima besar mewakili masing-masing Kabupaten Kota dengan Jumlah per Kabupaten Kota lima puluh lima orang peserta.

Sehingga jumlah peserta Kompetisi Sains ditingkat Provinsi Maluku Utara secara keseluruhan mencapai tujuh ratus orang lebih.

Jumlah tersebut belum termasuk pembimbing dari masing-masing Kabupaten Kota yang berjumlah lima orang.(jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11