Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Ribuan Penumpang KM Sinabung Terlantar di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

36AFE273-09F3-412B-844A-179E88CD789E

TERNATE, ISTANA FM – Ribuan penumpang KM Sinabung yang gagal berangkat pada Senin kemarin mendatangi kabtor Wlaikota Ternate, Selasa (20/6/2023).

Kedatangan para penumpang ke kantor Walikota itu guna meminta bantuan agar pihak Pemerintah Kota Ternate mencari solusi terhadap nasib yang terlantar di ruang tunggu pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Kedatangan ratusan penumpang KM Sinabung itu diterima Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Ternate Fandi Mahmud.

Kepada mereka Kasat menjelaskan, Pemerintah Kota Ternate akan berkoordinasi dengan pihak PT Pelni.

“Yang punya kewenangan penuh atas keterlantaran penumpang itu PT Pelni, Kami akan berkoordinasi,”jelas Kasat Pol PP.

Usai mendengar penjelasan kasat Pol PP Kota Ternate, ratusan penumpang KM Sinabung kembali ke ruang tunggu pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan teratur.

Sementara itu, koordinator penumpang KM Sinabung yang terlambat, menceritakan, saat mereka diturunkan dari atas kapal K.M. Sinabung, mereka diperintahkan untuk mengembalikan Tiket, nanti akan diberangkatkan dengan KM. Labobar pada tanggal 24 Juni dan pada tanggal 30 Juni dengan KM. Dorolonda.

Namun, lanjut dia, tidak ada itikad baik dari pihak PT. Pelni terkait dengan nasib ratusan penumpang yang ada diruang tunggu pelabuhan yang harus menunggu hingga tanggal 24 dan 30 Juni 2023.

“Kondisi inilah yang membuat ratusan penumpang resah,” kesal Murjat, yang juga salah satu penumpang KM Sinabung tujuan Surabaya.

Sebelumnya. akibat over kapasitas, KM Sinabung yang akan bertolak
dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Pelabuhan Bitung, terpaksa ditahan keberangkatan pada Senin (19/6/2023).

Penahanan keberangkatan KM Sinabung itu dilakukan oleh Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bersama Dinas Perhubungan Kota Ternate, Kapolres Ternate serta Dandim 1501/Ternate.

Hal itu dikarenakan KM Sinabung dengan kapasitas 3000 penumpang itu, mengalami overload setelah diketahui mengangkut 5,700 lebih penumpang ke berbagai pelabuhan. (jaja)

 

 

Editor: Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11