Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Sampah di Pasar Bastiong Menumpuk

C2B0D96F-DBEA-4337-94DC-5F5A8CFA5C86

TERNATE, ISTANA FM – Dinas Kebersihan Kota Ternate dinilai masa bodoh dengan sampah disekitar areal Terminal dan pertokoan di Pasar Bastiong Ternate. 

Pasalnya sampah yang berada di bak sampah dilokasi tersebut, terlihat sampah semakin menumpuk dan berhamburan ke jalan, karena sampah itu tidak pernah di angkut armada sampah.

Sampah disekitar areal Terminal hingga depan Pertokoan di Kompleks Pasar Inpres Bastiong Ternate, dibiarkan berbulan-bulan tidak diangkut oleh armada sampah.

Pantauan media, terlihat banyak sampah maupun rongsokan gerobak yang diletakan diatas trotoar jalan disamping Toko didepan Terminal Bastiong dan ini sudah hampir dua bulan tidak pernah diangkut oleh Petugas Kebersihan.

Wan Ahmad warga RT. 02 Kelurahan Bastiong Talangame Jumat (30/7/2023) menjelaskan, sampah yang ada disekitar Terminal maupun disamping Pertokoan yang sudah diletakan dengan karung plastik diatas trotoar, tetapi petugas tidak mau angkat sehingga sampah itu busuk dan menyebarkan aroma yang tidak enak.

“Maunya Petugas Kebersihan seperti apa, jangan asal bicara di kantor, tetapi turun langsung mengecek, benar atau tidak sampah berhamburan dan menunpuk hingga berbulan-bulan,”tegasnya

Wan Ahmad berharap, Kepala Dinas Kebersihan harus tegas terhadap bawahannya, terutama petugas lapangan agar jeli melihat sampah disetiap sudut kota. Ternate dan khususnya di daerah Pasar Bastiong maupun Pasar Higienis

“Mondisi ini harus mendapat perhatian serius dari Walikota Ternate,” harapnya kata Wan Ahmad.

Sementara itu, pihak Dinas Kebersihan saat di konformasi malah Kadisnya membentak wartawan.
Kepala Bidang Persampahan Dinas Kebersihan Kota Ternate menjelaskan, sudah ada Armada Sampah ini berupa Motor Kaisar, yang bertugas untuk mengangkut sampah dan ditampung pada Bak induk.(jaja)

 

 

Editor: Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11