Next Post

Scaloni Akui Indonesia Bikin Sulit Argentina

403AA61D-B1F0-4E98-961A-91918F2D151D

JAKARTA, ISTANAFM – Pelatih Argentina Lionel Scaloni akui sulit mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam.

“Laga memang seperti yang kita prediksi, tidak akan mudah, tetapi para pemain tetap melakukan yang terbaik, dan laga lawan Indonesia pun tidak berbeda bagi pemain kami, dan harus diakui laga ini sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti,” ucap Scaloni dalam konferensi pers usai pertandingan. Senin (19/6/2023) seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Argentina sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 pada pertandingan persahabatan dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6) malam.

Dua gol kemenangan Argentina dalam pertandingan ini dicetak Leandro Paredes melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Bola tembakan Paredes yang meluncur deras ke sudut kiri atas tak mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper Indonesia Ernando Ari.

Kemudian Argentina menambah skor menjadi 2-0 lewat sundulan Cristian Romero usai memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Meski demikian, Timnas Indonesia mampu membuat Argentina frustrasi lantaran kesulitan membobol gawang Tim Merah Putih.

Bahkan Timnas Indonesia juga mampu mengancam gawang Argentina lewat dua peluang emas.

Peluang terbaik pertama didapat Indonesia pada menit ke-45+4 saat Ivar Jenner melepaskan tembakan ke gawang Argentina usai mendapatkan umpan dari Dimas Drajad yang berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Argentina.

Sayangnya penyelesaian akhir Ivar Jenner masih terlalu lemah sehingga bola dapat ditepis kiper Argentina Emiliano Martinez yang harus menjatuhkan badan dan melakukan refleks sempurna.

Kemudian peluang terbaik kedua yang didapat Indonesia tercipta pada menit ke-53 lewat sundulan Elkan Baggott memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Arhan yang melepaskan lemparan ke dalam dari sisi kiri berhasil disambut dengan sundulan ke belakang yang dilakukan Baggott. Sundulan Baggott tersebut mampu mengejutkan Emiliano Martinez yang terpaksa harus melakukan lompatan akrobatik demi menepis bola keluar dari sarangnya.(cnn/mla)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11