Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Sidang Pidana Kasus OTT Dua Tersangka Keberatan atas Dakwaan JPU

IMG-20240306-WA0018

Ternate, Istana FM – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Maluku Utara di Ternate, Rabu (06/03/2024) menggelar Sidang Perdana Kasus Tindak Pidana Kejahatan Korupsi, yang melibatkan Gubernur Maluku Utara Non Aktif KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta dua Tersangka lain dari pihak Swasta.

Sidang Perdana Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar hari ini di Pengadilan Tipikor Ternate menghadirkan 4 orang tersangka diantaranya Mantan Kadis PUPR Provinsi Maluku Utara, Daud Ismail, Adnan Hasanudin mantan Kadis Perkim serta dua orang lainnya dari pihak Swasta yakni, Stefi Tomas Harita Grup dan Kristian Waisan Kontraktor.

Humas Pengadilan Negeri Ternate Kadar Noh. SH., MH. Usai persidangan kepada sejumlah Media di ruang Lobi Pengadilan menjelaskan bahwa Sidang Perdana Kasus OTT dengan Agenda Pembacaan Dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Romel Fransiskus Tampubolon,  SH.,MH Didampingi 4 Hakim Anggota masing-masing, Haryanta, SH., MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ternate, Kadar Noh. SH., MH, Samdi, SH., MH, R. Yakob Widodo, SH., MH. Serta 8 orang Panitera Pengganti masing-masing, Fahrudin Pora, SH., Eilong Kailul, SH., Erni SH, Nenci, dan Julaiha.

Sementara JPU dari KPK sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Roni Yusuf, beranggotakan Rio Vernika Putra, M.Arsi Irwan, Rika B. Magaz, M. Fauji Rahmat, Lio B. Sipahutar dan Gilang Gemilang.

Lebih jauh dijelaskan Kadar Koh bahwa dalam Dakwaan yang disampaikan oleh JPU dua tersangka lain merasa keberatan atas Dakwaan Jaksa Penuntut Umum dari KPK, yakni Tersangka Daud Ismail mantan Kadis PUPR dan Stefi Tomaas dari pihak Swasta. Kadar Noh juga menambahkan bahwa sidang lanjutan akan kembali di Gelar pada Rabu (13/03/2024) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi demikian yang disampaikan Bagian Humas saat memberikan keterangan Pers. (Jaja On)

 

 

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11