Next Post

SIGOFI GAM Dilaunching DLH Kota Ternate

IMG-20231023-WA0006

Ternate, Istana FM – Program Aksi Perubahan yang di Launching Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ternate, dengan tema SIGOFI GAM sebagai strategi Penanganan Sampah Berbasis Partisipasi Masyarakat Menuju Ternate Bebas Sampah.

“Ini merupakan implementasi Aksi Perubahan Kinerja Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII tahun 2023,” tandas Tony Pontoh Kepala DLH Kota Ternate.

Tony Pontoh Kepala DLH Kota Ternate sebagai Projek dalam aksi Perubahan telah mencanangkan Program SIGOFI GAM yang dalam bahasa daerah Ternate Bersih-bersih Kampung.

Program ini juga adalah merupakan bagian dari pada mengangkat kembali kearifan lokal di Kota Ternate sebagai strategi penanganan salah berbasis partisipasi masyarakat menuju Ternate bebas sampah.

“Program ini dijadikan sebagai Icon dalam menjaga kebersihan Kota ini agar terlihat bersih indah dan sehat dipandang mata,” harap Tony Pontoh dalam siaran Pers Senin (23/10) di Royals Resto usai Launching Aksi Perubahan SIGOFI GAM.

Lebih jauh dijelaskan Tony, dengan program SIGOFI GAM ini adalah merupakan bagian dari kearifan lokal yang dikenal sejak leluhur kita dulu yang begitu kental dengan Budaya dan Tradisi mereka dalam merjaga setiap lingkungan atau Kampung dimana mereka tinggal.

Dengan partisipasi masyarakat yang merasa peduli dengan masalah persampahan di Kota Ini, lanjut Tony kedepan Kota Ternate akan bebas dari masalah sampah.

Karena menurut Tony Pontoh sebagai Projek dalam aksi perubahan yang merupakan implementasi aksi perubahan kinerja melalui Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIII Tahun 2023.

Ditambahkan, masyarakat peduli dan Ikut berpartisipasi secara langsung dalam masalah penanganan sampah di Kota Ternate. “Saya optimis, upaya Pemerintah Kota menjadikan Ternate sebagai Kota bebas sampah akan terwujud,” harapnya. (Jaja On). –

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11