Next Post

Silaturahmi Akbar Warga Halbar Bersama Keluarga Beni Laos

IMG-20230531-WA0001

Istanafm – Ternate. Untuk mempererat tali persaudaaran, Warga Halmahera Barat (Halbar) yang berdomisili di Ternate melakukan silaturahmi dengan keluarga Beni Laos, mantan Bupati Morotai, Selasa (30/5/2023) di Bal Room Shahid Bela.

Silaturahmi akbar antara warga Halbar dengan Keluarga besar Beni Laos semata mata hanya untuk merajut kembali tali persaudaraan.

Sejumlah tokoh asal Halbar turut hadir dalam acara silaturahmi,diantaranya mantan Bupati Halbar dua periode Namto Hui Roba, Sesepuh Halmahera Barat Sahril Abdul Rajak yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Halbar, Tokoh Muhammadiyah Maluku Utara Hi. Ridwan Ilyas serta beberapa tokoh Halbar dari berbagai latar belakang profesi maupun agama, dimana semua larut dalam satu bingkai Persaudaraan.

Sahril Abdul Rajak dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data yang dirilis oleh Panitia penyelenggara silaturahmi, jumlah warga Halbar yang berdomisili di Kota Ternate sebanyak kurang 30 Ribuan orang.

Benni Laos dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan silaturahmi ini terinspirasi dengan kegiatan Halal Bihalal dengan warga Morotai di Ternate dengan tujuan daripada silaturahmi ini hanya untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara sesama warga Halbar. 

Benni Laos juga meminta kepada Pemerintah Kota Ternate agar dapat memperhatikan warga Halbar yang beraktifitas sebagai pedagang di Pasar.

Benni Laos mengajak warga Halbar agar menjadikan silatutahmi ini sebagai agenda tahun.

“Jangan silaturahmi seperti ini digagas hanya untuk moment politik tetapi silaturahmi ini kita jadikan sebagai ajang guna memperat hubungan persaudaraan sejati di bumi Banau” tandas Benni Laos.

Sementara tokoh muda Halbar, Yamin Gani menjelaskan, silaturahmi Akbar antara warga Halbar dengan Keluarga Beni Laos ini hanyalah mempererat kembali hubungan persaudaraan diantara sesama warga Halbar yang ada di Kota Ternate.

Politis Hanura menambahkan, sesungguhnya Keluarga Beni Laos adalah warga Halbar yang berasal dari Desa Kedi kemudian berpindah ke Bacan dan kemudian hijrah ke Pulau Morotai. 

“Berangkat dari sejarah singkat itulah, silaturahmi Akbar ini digelar guna merajut kembali hubungan kekeluargaan yang sudah terputus sekian lama,”tandasnya (jaj/iky)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11