Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Siswa SMA SMK Se Kota Ternate Ikut Pelatihan Kamus Masuk Sekolah

CEE18397-FA36-49BE-9F66-ECC2E9757EAE

TERNATE, ISTANAFM – Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Bahasa Indonesia dengan melakukan Pelatihan Kamus Masuk Sekolah dan Mencari Kata dalam Kamus. Senin (19/6/2023).

Sejumlah Siswa SMA, SMK dan sederajat se Kota Ternate hadir pelatihan yng di pusatkan di Sahid Bela Hotel Ternate.

Kepala Bagian Analisis Kata dan Istilah Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara menjelaslan, selain kegiatan untuk memberikan penguatan kapasitas bagi para siswa dalam penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, kegiatan ini juga adalah merupakan bagian dari pada peningkatan kompetensi Generasi Muda dalam pemanfaatan produk Perkamusan.

Fadhlina berharap, melalui kegiatan ini siswa dapat mengasajh kemampuan siswa siswi dalam pemanfaatan Perkamusan.

Ditambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan selama tiga bulan kedepan, dan untuk bulan pertama adalah perkenalan produk Kamus dan lemberian pemahaman tentang mikrostruktur dan makrostruktur kamus.

Untuk bulan kedua dialokasikan untuk tahap ketiga yaitu pelatihan mencari kata, defenisi dan informasi lain dalam kamus.

Sementata bulan ketiga dialokasikan untuk pelatihan membaca dan.menulis Teks dengan istilah-istilah tehnis.

Fadhlina juga berharap, siswa siswa mampu menguasai materi selama pelatihan agar dapat memanfaatkan berbagai jenis kamus, serta mengetahu dan.membedakan kosa kata baku dan tidak baku, maupun kosa kata dari beragam bahasa.(jaja)

 

Editor: Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11