Next Post
Home » Maluku Utara » SMAN 2 Kota Ternate Pencetak Kepala Daerah dan Guru Besar

SMAN 2 Kota Ternate Pencetak Kepala Daerah dan Guru Besar

3B3BA108-F610-4031-A9A5-7043128C927B

TERNATE, ISTANA FM – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Ternate mampu melahirkan potensi yang memiliki kemampuan dari berbagai latar belakang profesi, bahkan ada alumni SMAN 2 Ternate menjadi Bupati di empat Kabupaten di Maluku Utara serta guru besar di perguruan tinggi.

Hal itu dikatakan Sekjen Ikatan Alumni SMAN 2 (IKA SMANDU) Kota Ternate H.Muhammad Abdul Kadir, SH kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Dikatakan SMAN-2 Kota Ternate berhasil mencetak empat orang Kepala Daerah, diantaranya Drs. Rusli Sibua mantan Bupati Pulau Morotai, Drs. Edi Langkara, MH mantan Bupati Halmahera Tengah, Aliong Mus, SE Bupati Kabupaten Pulau Taliabu dan Drs. Dani Missy mantan Bupati Halmahera Barat.

Selian itu, Kata Muhammad, Alumni SMAN 2 Ternate ada yang menjadi Guru Besar di Universitas Khairun (Unkhair) yakni Profesor Ir. Rasid Tolangara, MP.

Ditambahkan, Alumni SMAN 2 Ternate juga ada yang berprefesi sebagai Advokat, Pengusaha, Guru, Wartawan, Birokrasi,TNI/Polri yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Banyak alumni juga dengan gelar Sarjana dan juga ada yang menjadi Ibu Rumah Tangga Sukses,”tandasnya.

Dikatakan, fakta sejarah telah membuktikan dengan keberhasilan itulah menjadi motivasi bagi Alumni SMA N-2 Ternate yang terletak pada kesederhanaan Alumni.

“Alumni SMAN 2 Kota Ternate sadar, dimana SMAN 2 bukan Sekolah yang Difavoritkan di Kota Ternate dan Maluku Utara, tetapi bagi Alumni bukan kemewahan fasilitas dimana mereka menimba ilmu, tetapi keuletan dan dibarengi kesabaran itulah yang memjadi motifasi bagi Alumni,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad juga menjelaskan rencana diadakan reuni akbar IKA SMANDU kota Ternate yang akan menghadirkan empat orang Bupati, Guru Besar serta seluruh alumni dimanapun berada.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 2/10/2023 mendatang, sekaligus dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial maupun mengunjungi para mantan Kepala Sekolah maupun Dewan Guru SMAN 2 ternate. (Jaja 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News

Gelora Kieraha Bakal Direhab