Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Tenun Tidore Mampu Bersaing di Ajang Nasional

8D5F9760-A44C-4AD2-B8E6-AC633A59FC07

TERNATE, ISTANA FM – Motif Tenun asal Tidore memiliki motif dan corak yang cantik bila dibandingkan dengan kain tenun dari daerah lain.

Bahkan hasil kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibawah bimbingan Bank Indonesia Maluku Utara ini, para pelaku usaha Tenun asal Kota Tidore Kepulauan ini, dapat belajar cara menenun yang baik hingga ke Jawa Timur.

Anita Gathmir, Ketua Kelompok UMKM Puta Dino Kayangan dalam siaran Persnya, Jumat (18/8/2023) di Landmark Kota Ternate menjelaskan, sejak tahun 2017, UMKM Puta Dino Kayangan sudah menjadi Mitra BI Maluku Utara, bahkan melalui Pembinaan dari Bank Indonesia Maluku Utara ini, UMKM Puta Dino Kayangan mampu bersaing dengan UMKM yang lain, baik ditingkat lokal maupun Nasional.

Ditambahkan, hasil tenun dari UMKM miliknya, dibuat kain sarung, selendang dengan berbagai motif, dan juga pakaian jadi Pria Wanita dengan berbagai macam desain.

Anita yang merupakan Sarjana Ekonomi jebolan Unkhair Tetnate ini juga menambahkan, lewat usaha UMKM selain merubah kondisi ekonomi keluarga bagi para anggota UMKM, juga merupakan bagian daripada upaya untuk mengurangi angka pengangguran di daerah ini.(Jaja 0n).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11