Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Tiang Alif Masjid Al-Huda Berbahan Emas Dicuri Maling

Screenshot_20240306-110221~2

Namlea, Istana FM – Sungguh ironis para pelaku kejahatan yang tidak bermoral. Bahkan Tiang Alif Masjid Al-Huda di Desa Kayeli Kecamatan Batabual Kabupaten Buru Provinsi Maluku, yang terbuat dari Emas Murni seberat 3,2-Ons dicuri maling.

Informasi yang dihimpun Istanafm.Com dari Namlea Rabu (06/03/2024), melallui Whatsapp dari Ibu Sari yang menceritakan kronologis peristiwa hilangnya Tiang Alif Masjid Al-Huda Desa Kayeli.

Lanjut sumber bahwa warga Desa Kayeli baru mengetahui kalau Tiang Alif Masjid sudah tercopot dari Kuba Masjid pada Minggu (03/03/2024). Warga Desa Kayeli pun panik dan mencoba untuk mencari jejak pelakku pencurian hingga menyisir aliran Sungai Kayeli dan mendapatkan barang bukti berupa tangga, yang digunakan pelaku untuk memanjat Masjid untuk membuka Tiang Alif dari Kuba Masjid yang terbuat dari Emas murni itu kata sumber.

Lebih jauh dijelaskan sumber bahwa kemungkinan pelaku menggunakan Speed Boat melintasi Sungai Kayeli pada Sabtu (02/03/2024) malam yang sudah mempersiapkan semua perlengkapan termasuk tangga yang berhasil ditemukan warga di tepi sungai Kayeli, namun kemungkinan pelaku sudah mengincar Tiang Alif Masjid Al-Huda yang terbuat dari Emas Murni seberat 3,2-Ons itu.

Lanjut sumber kasus ini sementara ditangani oleh Penyidik Polres Kab. Buru yang sedang mengejar pelaku, bahkan semua pintu keluar, seperti Pelabuhan Laut, Udara baik dari Kab. Buru maupun Buru Selatan diperketat pemeriksaan petugas Kepolisian.

Sampai berita ini dipublikasikan Raja Kayeli Ir. Hi. Mansur Wael maupun Pemerintah Desa Kayeli dan Penghulu Masjid Al-Huda Desa Kayeli belum bisa dihubungi. (Jaja 0n).-

 

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11