Next Post

Tips Mengatasi Live Location WhatsApp yang Tak Terupdate, Mudah!

Sering dialami oleh banyak orang, nih

Istana FM – WhatsApp tentu menjadi aplikasi yang sangat umum digunakan oleh banyak orang. Penggunaan aplikasi ini difungsikan untuk proses komunikasi, sehingga bisa terus berjalan dengan maksimal.

Ada salah satu fitur pada Whatsapp yang tak kalah penting, yaitu fitur live locationSayangnya, terkadang fitur live location ini sering tidak bekerja dengan baik, serta tidak update. Kamu dapat mengatasi masalah fitur tersebut dengan beberapa tips yang berikut ini.

1. Cek koneksi internet

Penyebab paling umum dari live location yang tak terupdate adalah karena masalah pada koneksi internet. Terkadang koneksi internet tersebut tidak benar-benar stabil, bahkan mengalami gangguan.

Jika seperti ini, maka coba untuk mematikan data seluler sejenak dan nyalakan lagi. Setidaknya cara ini dapat memperbaiki koneksi internet yang sebelumnya bermasalah.

2. Cek fitur lokasi pada ponsel

Banyak orang yang mungkin mengalami kesulitan dalam mengirim lokasi, sebab lokasinya yang tak update. Bahkan sering kali justru gagal dalam mengirimkan live location tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini ternyata kamu dapat mengecek fitur lokasinya terlebih dahulu. Siapa tahu ternyata kamu lupa mengaktifkan fitur tersebut, sehingga tak bisa melakukan live location.

3. Memperbaharui aplikasi WhatsApp

Kadang kala masalah yang dialami dalam menggunakan WhatsApp disebabkan karena aplikasinya sendiri. Bisa jadi memang aplikasi tersebut memiliki versi terbaru, namun kamu belum melakukan perbaharuan terhadap versi tersebut.

Coba perbaharui versi WhatsApp menjadi lebih terbaru. Setidaknya dengan menggunakan WhatsApp versi terbaru, maka kinerjanya pun akan maksimal. Termasuk dalam mengirimkan live location secara lebih akurat.

4. Mengecek penanggalan dan waktu pada ponsel

Ketidakakuratan lokasi pada WhatsApp mungkin disebabkan karena tanggal dan waktu yang tidak tepat. Hal ini jadi membuat fitur tersebut tak benar-benar bekerja dengan baik dan sesuai.

Usahakan untuk mengecek penanggalan dan waktu pada ponsel. Pastikan untuk mengatur penanggalan tersebut secara otomatis, sehingga fitur WhatsApp-nya bisa berjalan lancar.

5. Memperbaharui sistem operasi pada perangkatmu

Masalah fitur live location yang tidak akurat bisa disebabkan akrena sistem operasi ponsel yang belum update. Beberapa ponsel memang secara berkala akan memberikan pembaharuan untuk sistem operasi tersebut.

Kamu dapat mengeceknya secara berkala untuk memastikan bahwa sistem operasi ponselmu sudah yang terbaru. Dengan demikian, maka kinerja WhatsApp pun berjalan secara maksimal, termasuk fitur live location-nya.

Ada beragam faktor yang menyebabkan fitur live location tak berjalan baik. Setidaknya kamu dapat melakukan perbaikan guna mengatasi masalah tersebut. Fitur live location pun jadi semakin akurat, ya!

 

 

Sumber: IDN.Times

Oleh: Finley Shin

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11