Next Post

TPQ Al-Hidayah Desa Elfule Kec. Namroke Kab. Bursel Berhasil Laksanakan Khatam Qur’an

3c91f3a9-72d9-4e06-9a55-46bfc4cd8fb2

Istanafm.com Ternate. Keberadaan Taman Pengajian Al Qur’an (TPQ) Al-Hidayah di Desa ELFULE Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan Maluku. Infrastruktur bangunan TPQ masih sangat sederhana, karena menggunakan rumah warga, namun TPQ Al-Hidayah dibawa asuhan Dede Latukonsina, patut untuk diberikan apresiaasi. Karena dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, baik bangunan TPQ sendiri maupun fasilitas penunjang lainnya. Tetapi dengan keterbatasan yang dialami oleh TPQ Al-Hidayah, tidak menyurutkan semangat Dede Latukonsina dalam mengtransformasikan Ilmu Agama (Baca Tulis Al- Qur’an) kepada anak-anak asuhnya.

Bahkan TPQ Al-Hidayah tela melaksanakan Khatam Al Qur’an perdana pada 10/05/2024. 6 orang Santri TPQ Al-Hidayah berhasil menyelesaikan Bacaan Alqur’an 30 Zus, dan acara Khatam Qur’an ini juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buru Selatan, yang diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Namrole Ustad.Tassam Pattimuhu. S. Ag, serta ratusan tamu undangan lainnya, baik dari kalangan Pemerintah maupun masyarakat. Sala satu orang Tua Santri Ibu Binuri Latuwael saat dihubungi Istanafm.com Kamis 10/05/2024 menjelaskan bahwa, TPQ Al-Hidiyah butuh sentuhan Pemerintah. Karena pembinaan Ahlaq bagi Generasi Muda khusus nya Generasi Muslim di Ibukota Kabupaten Buru Selatan di Nameole, masih sangat kurang, karena keterbatasan tempat-tempat Pengajian, seperti TPQ maupun Sekolah-Sekolah yang berbasis Agama. Seperti SMP Stanawiyah, maupun Aliyah. Seharusnya sudah ada Sekolah-Sekolah Agama di Ibukota Kabupaten, sebagai representasi dari upaya Pemerintah dalam membangun Akhlak bagi generasi sebagai benteng utama, dalam menghadapi tantangan Zaman di era tehnologi yang sudah semakin canggih seperti dewasa ini kata Ibu Binuri.

Dan Sudah saatnya Pemerintah Daerah harus berfikir secara arif dan bijak, untuk sesegera mungkin ada upaya kedepan, untuk membuka Sekolah-Sekolah berbasis Agama di Ibukota Kabupaten, ini sebuah kebutuhan yang menjadi tanggung jawab moral Pemerintah dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang berkarater, yang dilandasi dengan Imtaq tamba Ibu Binuri. (Jaja On). –

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11