Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Tumpukan Sampah Membusuk, Resahkan Warga RT 06 Kelurahan Muhajirin

662EA680-0F40-452B-A8B3-7BAB295A4076

TERNATE, ISTANA FM – Sejumlah warga di lingkungan RT 06 Kelurahan Muhajirin Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate merasa resah dengan tumpukan sampah yang membusuk.

Warga juga sangat menyayangkan sikap ketidak pedulian Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Ternate.

Bayu, warga RT 06 Kelurahan Muhajirin sangat menyesali sikap petugas kebersihan yang tidak jeli melihat sampah sampai ke setiap RT-RW.

“Bayangkan saja, sampah di RT 06 Kelurahan Muhajirin membusuk malah dibiarkan,”cetus Bayu.

Ditambahkan, sudah seminggu sampah terlihat menumpuk di depan rumah warga di RT 06 Kelurahan Muhajirin, tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

Hal senada juga di katakan Ketua RT 06 Husen, dimana dirinya sangat menyesalkan sikap petugas kebersihan, dimana harusnya profesional dalam melakukan pengangkutan sampah disetiap Kelurahan diwilayah Kota Ternate.

“Apalagi saat ini sudah Bulan Agustus, dimana warga harus membersihkan lingkungan disetiap Kelurahan masing-masing, namun antusias warga tidak berbanding lurus dengan sikap Petugas Kebersihan,” kesal Husen.

Dari hasil pantauan Wartawan IstanaFM Sabtu (5/8/2023), terlihat sampah menumpuk dan mengeluarkan bau busuk di depan rumah warga di sepanjang jalan menuju Langgar Ijo.

Hingga berita di tayang, Kepala Bidang Persampahan DKLH Kota Ternate tidak dapat dihubungi.(jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11