Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Wali Kota Warning Pimpinan OPD Malas

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Malutpost, Ternate – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman Tampak Kecewa dengan ketidakhadiran sejumlah pimpinan OPD dalam acara penutupan STQ dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Kota Ternate di Benteng Oranje, Selasa malam (28/2/2023).

Di kesempatan tersebut, Wali Kota langsung mnegaskan akan mengevaluasi kepala OPD yang malas menghadiri acara-acara remsi pemerintahan. Menurut Wali Kota setiap kegiatan baik itu yang bersifat keagamaan maupun kegiatan resmi lainnya yang dilkasanakan oleh Pemerintah Kota Ternate wajib dihadiri oleh pimpinan OPD.

“Masa kegiatan keagamaan seperti ini (STQ dan Hadits) mereka tidak hadir. Kita akan evaluasi untuk ganti karena kegiatan ini juga bagian dari kinerja juga, jadi kalau diulangi lagi kita ganti,” tandas Wali Kota.

Menindklanjuti statement wali kota, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti permintaan Wali Kota. “Acara seperti ini (STQ dan Hadits) juga masuk dalam kinerja, jadi setiap kali pejabat yang hadir itu bukan hanya saja pada kewajiban, tapi juga harus pada kinerja, jadi memang harus dihadiri kegiatan, ucapnya.

Samin memastikan dalam waktu dekat, BKPSDM akan melayangkan surat panggilan terjadap para pejabat yang tidak hadir pada saat penutupan STQ dan Hadits ke XXVII Kota Ternate untuk dimintai keterangan.

“Kemudian langkahnya seperti apa akan tetap ditindaklanjuti. Yang jelas kita tetap tindaklanjuti penyampaian pak Wali Kota kepada sejumlah OPD itu,” tandasnya.

Amatan di lapangan, pimpinan OPD yang tidak telihat dalam acara tersebut diantaranya adalah, Kepala DLH, Plt Kepala Kepala Dinkes, Plt Kepala Dishub, Kepala DPPKB, Kepala Dinsos, Plt Kepala Diskomsandi, Kepala Dispar, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pendidkan, dan Kepala Disnaker. (cr-01/yun)

 

Harian Malut Post Edisisi Kamis, 2 Maret 2023.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11