Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Warga Bastiong Talangame Segel Kantor Lurah

IMG-20231016-WA0007

Ternate Istana FM- Kantor Kelurahan Bastiong Talangame terpaksa di segel oleh pemuda dan warga saat melakukan aksi demo di depan kantor Kelurahan tersebut Senin (16/10/2023).

Penyegelan kantor kelurahan ini akibat dari kebijakan Lurah Bastiong Talangame Adha Novita, S.E yang dinilai sangat merugikan masyarakat Bastiong Talangame.

Aksi demo bersama forum RT-RW dan Pemuda di Kelurahan Bastiong Talangame juga membentangkan Spanduk bertuliskan Kantor Lurah disegel, itu menuntut Pencopotan Lurah Bastiong Talangame Adha Novita, S.E dan Sekertaris Ramli dari jabatan.

“Aksi ini akibat dari kebijakan Lurah dan Sekertaris yang dinilai sangat merugikan warga Talangame, karena selama ini Lurah dan Sekertaris tidak pernah transparansi dalam masalah pengelolaan Anggaran di Kelurahan Bastiong Talangame,” jelas Soleman, Tokoh Pemuda Talangame yang didampingi Ilham Puasa Ketua RT.02 Talangame Senin (16/10/2023) usai melakukan penyegelan bersama puluhan warga Talangame.

Lebih jauh dijelaskan, keresahan warga terhadap kebijalan Lurah Adha Novita sudah sejak lama, berbagai forum digelar sejak September 2023 warga melakukan dialog dengan Lurah dan Sekertaris, namun tidak ada perubahan, bahkan Lurah mengeluarkan statement menantang.

“Kalau kalian kuat saya akan keluar, tetapi kalau saya kuat kalian akan keluar,” jelas Soleman menirukan kata-kata Lurah pada saat itu.

Ditambahkan, Forum dialog juga dilakukan di Kantor Kecamatan Ternate Selatan hingga ke BKD Kota Ternaate, namun hasilnya nihil dan dan hari ini seluruh aktifitas Pemerintahan di Kelurahan Bastiong Talangame dipindahkan ke Pangkalan Ojek Kartika agar warga tidak dirugikan.

Ditempat terpisah Salmin Marsaoli Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Ternate dalam keterangannya di hadapan Warga dan Pemuda Talangame menjelaskan, dirinya tidak bisa mengambil keputusan untuk menggantikan Lurah yang lama Adha Novita dan mengangkat Lurah yang baru. Tetapi semua aspirasi warga akan saya sampaikan kepada Bapak Walikota yang punya otoritas untuk menentukan siapa yang akan menjadi Lurah di Bastiong Talangame.

“Kita tunggu saja,” kata Kepala BKD Sementara Lurah Bastiong Talaangame Adha Novita tidak dapat dihubungi Media ini. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11