Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Warga Bori Dapat Bantuan Hewan Qurban dari BPBD Halsel

62E6C269-4DD0-4767-9C8B-6A9A559047D8

HALSEL, ISTANA FM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan, Selasa (27/6/2023) menyalurkan hewan Qurban berupa satu ekor sapi dalam rangka 

menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 di Masjid Al Mukarramah Desa Bori Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Penyerahan Hewan Qurban diterima langsung Imam Masjid Almukaramah dan disaksikan warga masyarakat desa Bori di Halaman Masjid Almukaramah Desa Bori.

Kalak BPBD Halsel Muhammad Ichwan Iskandar Alam mengatakan, apa yang dilakukan ini dalam rangka ikut mengambil bagian dalam perayaan hari raya Idul Adha bersama masyarakat.

“Penyerahan bantuan hewan Qurban ini secara rutin dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha,”tandasnya.

Paling tidak, lanjut Kalak, inj wujud pihaknya mengambil peran ke masyarakat, dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dan bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi berkah bagi masyarakat penerima,”tandasnya.

Diharapkan, hari raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan umat serta mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama.

Sementara itu pihak Masjid Almukaramah desa Bori menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dalam hal ini pihak BPBD Halmahera Selatan karena mempercayakan penyembelihan Qurban di Desa Bori

Ditambahkan, hewan qurban ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Desa Bori dan akan disalurkan sesuai dengan yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Pak BupatI Halsel dan Kalak BPBD Halsel yang telah menyalurkan 1 ekor hewan qurban berupa sapi untuk warga kami, semoga berkah dan bermanfaat,” pungkasnya. (byb)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11