Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

WhatsApp Siapkan Fitur Hindari Telpon Spam, Bikin Lebih Aman!

wa

Silence unknown callers akan jadi fitur yang cukup membantu

Istanafm.com – Telepon dari orang tak dikenal memang jadi salah satu hal yang mengganggu. Ada dilema yang kita rasakan saat menerima telepon dari orang tak dikenal. Mau diangkat, tapi besar kemungkinan bahwa telepon tersebut spam. Apalagi jika saat itu kita tengah rapat atau dalam situasi yang penting, tentu telepon tersebut rasanya sangat mengganggu.

Untuk mengatasinya, WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru. Namanya “Silence Unknown Callers”. Fitur tersebut tengah dipersiapkan guna menghindari panggilan spam dari orang-orang tidak dikenal.

Fitur penting guna atasi telpon dari orang tak dikenal

Melansir WABetaInfo, fitur “Silence Unknown Callers” ini memang dipersiapkan oleh pihak WhatsApp untuk secara otomatis me-mute panggilan dari orang tidak dikenal, termasuk panggilan yang diduga merupakan panggilan spam.

Saat opsi ini diaktifkan, semua panggilan dari nomor yang tak dikenal akan selalu di-mute. Meski begitu, panggilan yang masuk dari nomor tak dikenal akan tetap ditampilkan di daftar panggilan dan pusat notifikasi.

Tentu fitur ini akan sangat berguna untuk menghindari panggilan spam yang meresahkan. Banyak spam caller yang bertujuan jahat untuk mencuri data pribadi. Meski WhatsApp memang sudah menyediakan fitur untuk melaporkan spam caller, namun dengan adanya fitur “Silence Unknown Callers” menghindari panggilan spam tentu akan jadi lebih mudah.

Untuk sekarang, fitur “Silence Unknown Callers” memang masih dalam tahap pengembangan. Bahkan versi beta pun belum ada. Semoga fitur ini segera rilis biar kita bisa sedikit terbebas dari panggilan spam!

 

 

Sumber: IDN Times

Fatkhur Rozi

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11