Next Post

Wisatawan Asal Jakarta Dievakuasi Akibat Hipotermia

D7DDD20A-56D2-45FC-91FE-E02CCDEB2C76

TERNATE, ISTANA FM – Wisatawan Domestik asal Jakarta yahg mengalami Penurunan suhu tubuh secara drastis yang berpotensi berbahaya (Hipotermia) di puncak Gunung Gamalama Ternate berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Kota Ternate.

Kepala Basarnas Ternate Faturrahman Rabu (30/8/2023) menjelaskan, sebanyak 10 wisatawan asal Jakarta itu terdiri dari tujuh pria dan tiga wanita itu mendaki Puncak Gunung Gamalama tepatnya di Taman I Love untuk menikmati pemandangan Kota Ternate dari ketinggian.

Namun diantara kesepuluh Wisatawan Domestik itu, lanjut Faturrahman, salah satu dari rekan mereka terserang Hiportermia.

Dikatakan, sekitar pukul 21.24 Wit setelah menerima informasi dan langsung bergerak menuju Lokasi Kejadian Perkara (LKP) bersama Tim SAR gabungan tiba di taman Moya, dan. melanjutkan perjalanan menuju LKP dan sekitar pukul 21.29 Wit, Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung melakukan pertolongan pertama pada korban yang belum diketahui identitasnya itu.

Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUD Chasan Boesoiri Ternate untuk mendapat pertolongann Medis.

“Saat korban ditemukan dalam keadaan selamat namun kondisi fisiknya melemah akibat terserang Hiportermia,”Jelasnya.

Tim yang tergabung dalam evakuasi korban terdiri dari Badan SAR Ternate, TNI Polri, Babinsa Kelurahan Moya dan Masyarakat setempat.

Sampai berita ini dipublikasikan kewsepuluh Wisatawan Domestik asal Jakarta itu belum diketahui identitasnya secara keseluruhan termasuk korban kata kepala Basarnas. (Jaja On). –

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11