Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Pemkot Ternate Terus Dorong Pelaku UMKM

6DBC33A0-BC56-403C-A74B-2BB778F6E469

TERNATE ISTANA FM – Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di setiap ajang bergengsi di Kota Rempah untuk lebih memperkenalkan hasil-hasil produksi dengan mengedepankan Kearifan Lokal.

Hal itu dikatakan Drs. Hadi Haerudin, Msi. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Senin (10/7/2023).

Ditambahkan, pihaknya terus mendorong puluhan pelaku UMKM di Kota Ternate yang juga ikut ambil bagian di acara Festival Kora-Kora, Sabtu 8 Juli 2023.

Mantan Sekertaris Dinas Kota Ternate ini menambahkan, dengan mendorong para pelaku usaha UMKM disetiap event bergensi seperti ini, tujuannya untuk lebih memperkenalkan kepada dunia, hasil-hasi Produksi dari UMKM yang ada di Kota Ternate yang semuanya lebih mengedepankan kearifan lokal.

Hadi mencontohkan, misalnya Kopi Rempah, Halua Kenari serta beberapa jenis produksi lainnya termasuk minyak cengkih yang banyak mengandung khasiat untuk pengobatan.

Lebih jauh dijelaskan, UMKM yang ada di Kota Ternate terlihat modern dari pada bagian bingkisannya, namun tidak menghilangkan nuansa kearifan lokalnya pada hasil produksi.

“Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Koperasi dan UKM berkomitmen, para pelaku usaha UMKM agar terus didorong, guna mereka lebih giat dalam membangun usaha sekaligus mempromosikan hasil-hasil produksi mereka yang telah dikenal sejak dulu, dimana Ternate atau Moloku Kieraha ini dikenal sebagai Negeri rempah-rempah,”tandasnya.

UMKM dari Kota Ternate, kata dia, juga mempromosikan hasil produksi mereka hingga Ibukota Negara, dengan cara membangun Kedai bernuansa Lokal baik itu bahan untuk membangun Kedai hingga jualan yang ditawarkan sangat nampak ciri khas Ternate Moloku Kieraha. 

Namun kata Hadi, keberhasilan para pelaku UMKM di Kota Termate perlu adanya partisipasi dari semua pihak guna mendorong kemajuan UMKM di Kota Ternate. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11