Next Post

Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Swasta Halteng Tertinggi

69640d17-85cd-4fcf-b870-14a84f63a86f

Istanafm.com Ternate. – Kabupaten Halmahera Tengah menjadi salah satu daerah tujuan bagi pencari kerja dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini terlihat jelas fakta ril dilapangan dengan semakin membludaknya tenaga kerja yang datang ke Kota Weda untuk melamar kerja di beberapa Perusahaan Tambang di Bumi Fogogoru.

Salim Kamalludin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Halmahera Tengah dalam siaran Persnya di Bela Sahid Hotel Ternate Selasa 30/04/2024 saat mengikuti Musrembang tingkat Provinsi Maluku Utara, Salim Kamaludin menjelaskan bahwa dengan semakin tingginya minat para pencari kerja di wilayah HALTENG, ini sangat mempengaruhi pertumbuhan Ekonomi, bahkan biaya hidup di Halmahera Tengah rata-rata perkapita setiap bulan per orang mencapai Rp. 553.000 kata Salim Kamaludin.

Angka tersebut cukup fantastis karena biaya hidup semakin tinggi, dan Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat menekan angka tersebut agar tidak mempersulit masyarakat kata Salim Kamaludin. Bahkan dia menjelaskan bahwa tenaga kerja yang ada di PT. IWIP saat ini sudah hampir mencapai 40 Ribuan orang, sehingga kondisi inilah yang mempengaruhi tingginya biaya hidup. Lanjut Salim. Kamaludin bahwa untuk wilayah Halmaahera Tengah sendiri bukan hanya PT. IWIP saja yang beroperasi, namun masih ada beberapa investor yang berinvestasi di Bumi Fogogoru, sehingga jumlah tenaga kerja di sektor Swasta secara keseluruhan bisa mencapai ratusan ribu orang kata Salim Kamaludin. Dan saat ini Pemerintah Daerah sedang mencari firkula Baru agar pertumbuhan perekonomian di Halmahera Tengah bisa stabil, dan masyarakat dapat hidup sejahtera secara mandiri. (Jaja On). –

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11