Next Post
Home » Olahraga » Respons Suporter Timnas Soal Harga Tiket Indonesi VS Argentina

Respons Suporter Timnas Soal Harga Tiket Indonesi VS Argentina

IMG-20230531-WA0005

Istanafm РTernate. PSSI telah resmi merilis harga tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina, Senin (28/5). Berikut respons sejumlah kelompok suporter.

Harga tiket pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni tersebut dibagi dalam empat kelas, yakni VIP, kelas 1, kelas 2, dan kelas 3.

Harga termurah dibanderol Rp600 ribu untuk kelas 3 (tribune atas), kemudian Rp1,2 juta untuk kelas 2 (belakang gawang), lantas Rp2,5 juta untuk kelas 1, serta Rp4,25 juta untuk VIP.

Penjualan tiket akan dibuka pada 5 Juni khusus untuk nasabah BRI, lantas 6-7 Juni untuk penonton umum. Penjualan ini bisa diakses melalui laman resmi PSSI dan tiket.com.

Founder atau pendiri Garuda Revolution Divo Sashendra menilai harga tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina masih tergolong terjangkau oleh suporter.

“Menurut saya harga tiket Indonesia vs Argentina masih tergolong terjangkau untuk suporter Indonesia. Rp600 ribu worth it untuk melihat skuad juara Piala Dunia,” kata Divo.

“Semoga PSSI memberikan rasa aman dan nyaman dengan harga tiket segitu, dan semoga suporter Indonesia bisa tertib dan tidak masuk ke lapangan saat laga melawan Argentina,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Nasional Suporter Sepak bola Indonesia (PNSSI) Richard Achmad menilai harga tiket pertandingan Indonesia kontra Argentina tergolong mahal.

Menurut Richard, yang berdiskusi dengan sejumlah kelompok suporter Indonesia, awalnya mengira harga termurah akan dibanderol Rp300 ribu. Harga Rp600 dianggap tergolong mahal.

“Perkiraan kita paling murah Rp300 ribu, karena itu masukan dari teman-teman suporter semuanya. Jujur tidak bersahabat, tetapi mungkin federasi melihat dari sudut pandang berbeda,” katanya.

“Karena pihak federasi sudah putuskan serta umumkan, kami tetap sosialisasi ke teman-teman suporter agar bisa memenuhi stadion pada tanggal 19 Juni akan datang,” ujar Richard.

Kelompok suporter La Grande Indonesia juga merasa harga tiket terlalu mahal, khususnya bagi kategori 2 yang merupakan tempat biasanya komunitas tersebut berada.

“Tanggapan kami terhadap harga tiket, khususnya bagi para suporter loyal timnas masih terasa mahal. La Grande Indonesia yang sejatinya berdiri di Tribun Utara, dibanderol harga tiket Rp1,2 juta, ya walaupun kita tahu Argentina juara piala dunia, dan membawa pasukan terbaik, mungkin solusinya kami memenuhi di Kategori 3 Utara,” ucap presiden La Grande Indonesia Unggul Indra.

Unggul juga menyatakan telah mencoba berkoordinasi dengan PSSI guna bernegosiasi demi mendapat penyesuaian harga, namun belum ada tanggapan dari badan sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Kategori 3: Rp600 ribu

Katergori 2: Rp1,2 juta

Kategori 1: Rp2,5 juta

VIP Barat dan Timur: Rp4.250.000

(abs/nva)

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Respons Suporter Timnas Soal Harga Tiket Indonesia vs Argentina” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230530114151-142-955684/respons-suporter-timnas-soal-harga-tiket-indonesia-vs-argentina.

Avatar

Mario

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News