Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Anak 10 Tahun Ditemukan Hidup Sepekan Terjebak Puing Gempa Turki

Jakarta, CNN Indonesia — Seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Ayca Ceplin ditemukan dalam kondisi hidup setelah tujuh hari terjebak reruntuhan gempa yang mengguncang Turki dan Suriah pekan lalu.

Dilansir dari CNN, korban ditemukan pada Senin (13/2) waktu setempat. Ayca ditarik dari puing-puing kompleks apartemen Ebrar di Kahramanmaras.

 
Sementara tim penyelamat menjanjikan susu stroberi dan bagel kepada seorang gadis muda setelah ditarik dari puing-puing di Kota Adiyaman.

Dalam video yang dibagikan oleh Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca di Twitter, penyelamat terlihat menempatkan masker oksigen pada gadis muda bernama Hivay.

Para penyelamat kemudian berjanji untuk memberikan bagel dan susu stroberi kepada anak perempuan itu.

Tim penyelamat telah bekerja tanpa lelah untuk menarik anak-anak dan orang dewasa dari puing-puing satu minggu setelah gempa kuat melanda Turki dan Suriah.
 
Selain itu, seorang pria diselamatkan di Hatay. Kantor berita pemerintah Anadolu melaporkan korban bernama Huseyin Berber.

Operasi penyelamatan berlangsung di Jalan Mimar Sinan di Antakya. Berber segera dibawa ke rumah sakit setelah berhasil dievakuasi.

Penyelamatan Berber mengikuti penemuan seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Hatay.

(CNN/fra)

Source: CNN Indonesia
ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11