Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

BNPB beri bantuan Speed Rescue Boat Untuk Pemkab Halsel

Speed Rescue Boat bantuan BNPB (Foto: bib)

Jakarta, Istana FM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan hibah speed rescue boat (SRB) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan.

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik menjelaskan, saat Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Jakarta pada Kamis (2/3), Kabupaten Halmahera Selatan mendapatkan bantuan SRB dari BNPB.

“Pada Rakornas PB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halsel mendapatkan bantuan hibah speed rescue boat dari BNPB,” kata Usman Sidik. Sabtu (4/3/23)

Menurut dia, tambahan sarana dan alat kelengkapan tersebut akan menunjang kinerja BPBD Halsel dalam menghadapi bencana yang terjadi.

Bupati berharap, peralatan tersebut dapat digunakan secara optimal dalam penanggulangan bencana alam di Halsel.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Halsel Muhamnad Ichwan Iskandar Alam sangat bersyukur, memperoleh bantuan berupa speed operasional dari BNPB.

“Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mempermudah aktifitas di perairan Halsel sesuai tugas BPBD Halsel, “ujar Kalak usai melakukan pengecekan speed SRC tersebut di gudang BNPB jati Asih Bekasi, Jumat (3/3/2023)

Ditambahkan, saat ini speed boat bantuan yang diberikan dari BNPB tersebut sedang dalam pengecekan kelengkapan dan kelayakan.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan terima speed rescue dari BNPB dan akan dibawa ke Halsel,”Tandas Kalak.(bib)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11