Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bom Samping Rumah Jurnalis Papua: Aspal Berlubang, Nihil Korban Jiwa

Istanafm.com, Jakarta – Polisi memburu pelaku aksi teror bom di samping rumah jurnalis senior yang merupakan Pemimpin Umum Tabloid Jubi Papua Victor Mambor di Kota Jayapura, Senin (23/1).

Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra menyebut telah melakukan penyelidikan guna mengungkap motif peledakan tersebut.

“Saat ini tim opsnal Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku peledakan tersebut guna mengungkap motif peledakan yang terjadi,” kata Jahja lewat keterangan tertulis, Selasa (24/1).

Jahja menerangkan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota juga telah mendatangi langsung lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil akibat dari ledakan. Tetapi, ledakan itu membuat aspal di lokasi menjadi berlubang dengan kedalaman sekitar 4 sentimeter dengan lebar sekitar 10 senti.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian material akibat ledakan tersebut, namun terdapat lubang di Aspal yang kedalaman kurang lebih 4 cm dan lebar kurang lebih 10 cm,” ucap dia.

Sebelumnya bom rakitan meledak di pinggiran jalan yang berjarak hanya sekitar tiga meter dari dinding rumah Victor di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Victor menyampaikan, sekitar pukul 04.00 WIT, ia mendengar suara motor yang sempat berhenti tepat di depan rumahnya sebelum terjadi ledakan.

“Pada saat itu pukul 04.00 WIT dirinya sedang menonton TV di ruang keluarga kemudian mendengar suara motor lewat menuju ke arah Pasir 3, tidak lama kemudian saksi mendengar suara star motor lalu pergi meninggalkan TKP, setelah motor tersebut pergi tidak kemudian terdengar suara ledakan sebanyak 1 kali dari samping rumah saksi tepatnya di Jalan Utama lalu saksi melihat kaca jendela nako bergetar,” terang Victor.

Mendengar suara ledakan, Victor bergegas keluar rumah lalu melihat asap tebal dan bau yang sangat menyengat, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengecam aksi tersebut dan mendesak kepolisian mengusut tuntas pelaku dan motif di balik aksi teror bom tersebut.

“AJI Jayapura mengecam keras aksi teror bom dan menilai perbuatan tersebut sebagai sikap intimidasi yang mengancam kebebasan pers di Papua,” kata Ketua AJI Jayapura Lucky Ireeuw dalam keterangannya, Senin (23/1).

 
 
Artikel ini telah terbit di CNN Indonesia dengan judul “Bom Samping Rumah Jurnalis Papua: Aspal Berlubang, Nihil Korban Jiwa” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230124084819-12-904051/bom-samping-rumah-jurnalis-papua-aspal-berlubang-nihil-korban-jiwa.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11