Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Dianggap Tidak Becus Mengurus FORKI Malut, Ketua Umum M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatannya

IMG-20240330-WA0002

Istanafm.com, Ternate – Enam Perguruan Karate se-Maluku Utara mendesak mundur Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Maluku Utara, M. Said Hanafi.

Desakan mundur ini disuarakan dalam rapat yang digelar pada 26 Maret 2024 lalu di Kota Ternate. Dimana rapat membahas tentang Mosi tidak percaya terhadap Pengurus Provinsi FORKI Maluku Utara.

Sebagai Ketua Umum, M. Said Hanafi dianggap tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik, sehingga berdampak pada pembinaan dan prestasi atlet, yang berujung pada kehancuran olahraga Karate di Maluku Utara.

M. Said Hanafi yang semenjak dilantik menjadi Ketua FORKI Maluku Utara tidak pernah melaksanakan rapat kerja pengurus yang melibatkan semua Pengurus Provinsi. Semua kegiatan dan kebijakan juga dilaksanakan secara sepihak oleh Sekretaris FORKI Maluku Utara Riniyanti. Komunikasi dengan semua Pengurus juga tidak berjalan baik karena Said Hanafi berdomisili di Jakarta, bukan di Kota Ternate.

Isi Surat kepada PB FORKI menyebutkan, sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI Maluku Utara, seharusnya dia merangkul dan memfasilitasi terbentuknya FORKI Cabang di Kabupaten/Kota.

Dilaporkan terdapat satu Pengurus Cabang FORKI yang terbentuk tidak melalui musyawarah, namun SK-nya diterbitkan. Sementara FORKI Cabang Kota Ternate yang sudah dua kali melaksanakan Musyawarah dipersulit SK-nya dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal proses musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua Harian FORKI Malut, Wakil Ketua KONI, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, serta Ketua-Ketua cabang olahraga yang ada di Kota Ternate, dibuka oleh Walikota Ternate. Hasil musyawarah ini pun sudah mendapat Rekomendasi KONI untuk diterbitkannya SK.

Hampir satu tahun sejak Musyawarah digelar, SK tidak diterbitkan. Yang lebih parahnya setiap kegiatan atas nama FORKI Kota Ternate, selalu dicekal oleh Pengprov FORKI karena dianggap FORKI Kota Ternate belum ada.

Hal inilah yang mengakibatkan Ketua FORKI terpilih mengundurkan diri pada tanggal 14 Desember 2023 lalu. Setelah Ketua FORKI Kota Ternate Terpilih mengundurkan diri, Pengprov FORKI secara sepihak mengeluarkan SK Karateker. (Bang Dhani) 

 

 

Reporter: Syafridhani Smaradhana

 

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11