Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

‘Disuntik Mati’ Pekan Depan, Selamat Tinggal Windows 7 dan 8

Istanafm Ternate. Microsoft menyetop pembaruan keamanan dan dukungan teknis lainnya bagi Windows 7 dan Windows 8.1 mulai 10 Januari.
Penyetopan itu juga menandai peluncuran Microsoft Edge 109, versi terakhir yang mendukung sistem operasi lama.
Dikutip dari The Verge, Microsoft Edge bukan satu-satunya browser tenar yang meninggalkan Windows 7 dan 8.1. Pada Oktober, Google mengumumkan Chrome akan menyetop dukungan untuk Windows 7 dan 8.1 pada 7 Februari.
Meskipun masih terus berfungsi di perangkat dengan dua sistem operasi itu, kedua browser itu tidak akan menerima pembaruan keamanan penting atau fitur baru apa pun.
Dukungan untuk WebView2, alat yang memungkinkan pengembang menyematkan konten berbasis web ke dalam aplikasi mereka, juga akan dihentikan pada 10 Januari.
Tenggat waktu pekan depan menyisakan sedikit waktu bagi pemilik komputer yang masih memakai Windows 7, yang diperkirakan mencapai sekitar 100 juta hingga 202

Jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan Windows 7 dan 8.1, mungkin ini saat yang tepat untuk mengunduh Windows 10 atau 11 di PC Anda.

Jika itu tidak memungkinkan, Microsoft merekomendasikan untuk mengganti perangkat dengan yang lebih baru sebelum 10 Januari untuk menghindari potensi masalah keamanan.

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11