Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Dukungan Pemda, RSU Obi Berhasil Lakukan Operasi

IMG_20240130_012738

HALSEL,ISTANA.NEWS – Keberhasilan Rumah Sakit Umum (RSU) Obi kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel) melakukan operasi terhadap lima pasien itu tidak terlepas dari kepedulian pemda Halsel dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Halsel.
Kepala Dinas Kesehatan Halsel Asia Hasjim, Senin (19/04/2024) mengatakan, RSU Obi
berhasil melakukan operasi besar yang pertama dengan melakukan pembedahan terhadap 3 orang anak, yakni 2 anak laki penderiya anestesi dan satu orang anak perempuan penderita hernia.
Hal itu, kata Asia,.setelah Pemda Halsel di bawah kepemimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba melalui Dinas Kesehatan menugaskan dua Dokter spesialis dasar yang rutin melaksanakan tugas di RSU Obi dalam dua minggu sekali
Ditambahkan, pelayanan di RSU Obi akan terus ditingkatkan, bahkan di tahun 2024 ini Pemda Halsel menugaskan 3 dokter, yakni 2 Dokter Spesialis dasar dan satu dokter anastesi dari RSUD Labuha yang secara bergantian dua minggu sekali melakukan pelayanan kesehatan di RSU Obi
“Yaa, perdana kemarin (28/01/2023), RSU Obi berhasil melakukan operasi besar terhadap beberapa pasien anak yang berumur 10 tahun hingga 15 tahun penderita hernia dan anastesi,” kata Asia.
Menurutnya, ketersediaan sarana prasarana di RSU Obi, sudah sangat mendukung karena sudah dilengkapi dengan ruang operasi yang mumpuni serta dengan beberapa dokter spesialis.
“2024, Pemda melalui Dinkes, mendukung sarana prasarana dengan mengupayakan pengadaan sarana prasaran Alat Kesehatan, dan tidak hanya di RSU Obi tapi di RS dan Puskesmas yang ada di Halsel, kami upayakan untuk peningkatan Alat Kesehatan,”tandasnya.
Menurut Kadis, masyarakat di Pulau Obi sudah sangat terbantu dengan adanya sarana fasilitas RSU yang sudah memadai.
“Untuk masyarakat di Pulau Obi, mari mengunjungi RSU untuk berobat karena dukungan fasilitasnya sudah sangat mendukung,” tuturnya (tim/byb)

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11