Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Indonesia VS Argentina: Laga Spesial dan Vital Garnacho

540A8DBC-9D8B-428E-B59D-E9998DB3C6CD

Istanafm.com – Pertandingan Indonesia vs Argentina menjadi laga penting bagi pemain muda Tim Tango Alejandro Garnacho.

Sosok yang kini bermain di Manchester United tersebut merupakan pemain belia Argentina yang belum memiliki caps di tim nasional senior.

Garnacho sebelumnya sudah sempat dipanggil Scaloni untuk tampil membela Argentina pada Maret lalu, namun cedera menghalangi niat tersebut.

Penting bagi Argentina memberi caps di timnas senior bagi Garnacho yang memegang dua paspor. Jika tidak segera ‘diamankan’ Scaloni, maka Garnacho bisa saja digaet Spanyol.

Pada karier juniornya, Garnacho pernah menjadi pilar timnas Spanyol U-18 sebelum main untuk Argentina U-20. Garnacho bisa membela Spanyol lantaran mengacu pada tanah kelahirannya. Sementara jika dirunut dari garis keturunan, maka Argentina ada di dalam darahnya.

Hingga saat ini Garnacho belum punya caps di timnas senior manapun. Argentina dan Spanyol berhak atas jasa dari Garnacho.

Sang pemain sudah lama menginginkan bermain untuk Argentina dan dibuktikan dengan berkostum Albiceleste pada laga persahabatan untuk tim U-20 di ajang Maurice Revello Tournament 2022.

Guna mengikat Garnacho sebagai pemain timnas Argentina maka kesebelasan juara dunia itu harus memberi kesempatan tampil bagi pemain 20 tahun ini.

Disebut Tycsports, Garnacho harus bermain dalam dua laga, baik melawan Australia dan Indonesia, serta harus menjalani laga ketiga guna memastikan keabsahan status sebagai pemain Argentina.

Karena jika hanya bermain sekali saja, Garnacho masih bisa melepaskan status pemain Argentina dan harus menunggu tiga tahun jika kemudian ingin bermain untuk Spanyol.

(nva/nva)

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Indonesia vs Argentina: Laga Spesial dan Vital Garnacho” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230528160529-142-954993/indonesia-vs-argentina-laga-spesial-dan-vital-garnacho.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11